Search
Generic filters
Exact matches only

Mengapa Milenial Lebih Tertarik Bekerja di Start Up?

0
7 months ago

Perusahaan start up adalah perusahaan yang baru berjalan dan menerapkan inovasi teknologi untuk menjalankan core business-nya dan memecahkan sebuah masalah di kalangan masyarakat. Perusahaan start up biasanya merupakan perusahaan yang belum berusia lima tahun atau perusahaan yang baru saja dirintis. Generasi milenial kebanyakan adalah juru kunci kesuksesan perusahaan-perusahaan start up. Semakin pesatnya perkembangan teknologi dan tuntutan untuk terus berkembang yang membuat perusaaan startup untuk bekerjasama dengan milenial yang cenderung masih mudah dibentuk karakternya untuk mencapai visi dan misi perusahaan.

Hal yang membuat generasi milenial tertarik untuk bergabung pada perusahaan start up yaitu waktu yang fleksibel. Bila bekerja di perusahaan, pada umumnya pegawai dituntut untuk datang dan bekerja di kantor dengan tepat waktu. Di dalam perusahaan start up sangat mudah untuk bebas berekspresi ketika bekerja karena lingkungan yang dipenuhi dengan para milenial. Bagi milenial, budaya kerja perusahaan start up cocok dengan kepribadian mereka yang sangat terbuka dan menerima perbedaan pendapat, sehingga membuat lingkungan kerja yang nyaman.

Milenial dapat berkomunikasi satu sama lain secara leluasa dan santai yang membuat mereka untuk belajar lebih banyak hal dengan bertukar pikiran dengan rekan maupun atasan di tempat kerja. Perusahaan sartup selalu berkembang dan update dengan berita terbaru yang memang mengharuskan seseorang untuk terhubung dengan media sosial. Maka dari itu milenial yang bekerja di perusahaan startup tidak perlu khawatir untuk terus men cek media sosial di jam kerja untuk mengatahui perkembangan berita yang sedang terjadi.

Mendirikan perusahaan start up memang sangat rentan dengan sebuah kegagalan atau bisa dikatakan kemungkinan bisnis startup bisa sukses sangat kecil. Perusahaan startup sangat cocok untuk milenial yang menyukai tantangan dan juga suka hal-hal baru. Meskipun demikian, perusahaan start up ini sangat diperlukan kreasi dan juga inovasi dari masing-masing orang saat ingin mendirikan perusahaan start up.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode