Search
Generic filters
Exact matches only

Mengembangkan Cara Berpikir Jangka Panjang Bagi Generasi Muda

0
8 months ago

Berpikir secara dalam, maka suatu pencapaian yang akan diraih akan semakin tercapai dan sukses di semua bidang. Satu-satunya ukuran paling penting yaitu kualitas berpikir individu yang kemudian memberikan hasil yang diperoleh dan konsekuensi apa yang telah diputuskan. Sebagian orang salah memahami pentingnya konsekuensi jangka panjang. Kesalahpahaman yang sering terjadi pada generasi muda saat ini yaitu mereka berpikir bahwa tujuan adalah hal yang paling penting bukan hasil. Dalam membuat keputusan perlu adanya tindakan, yang dimana setiap tindakan pasti akan menghasilkan konsekuensi yang baik maupun buruk.

Tindakan memikirkan jangka panjang dapat mempertajam sudut pandang dan meningkatkan kualitas pengambilan keputusan di jangka pendek. Oleh karena itu pentingnya untuk memikirkan jangka panjang untuk mengubah cara berpikir dan bertindak pada masa sekarang, dengan cara demikian akan meningkatkan kemungkinan sukses yang lebih besar di masa depan. Tentukan dengan jelas pencapaian apa yang akan diraih dalam lima tahun kedepan. Setelah sudah mengetahui jelas pencapaian apa yang akan diraih, lihat kembali ke masa sekarang lalu putuskan langkah-langkah yang harus dilakukan untuk beranjak dari posisi sekarang menuju apa yang diinginkan di masa depan.

Lalu ambilah langkah pertama, ketika mengambil langkah pertama, langkah kedua akan muncul. Kemudian saat mengambil langkah kedua, langkah ketiga akan muncul. Maka dari itu anda dapat melihat satu langkah di depan, dan hanya itulah yang anda perlukan. Putuskan hari ini untuk mengembangkan sudut pandang jangka panjang. Jadilah orang yang benar-benar berorientasi ke masa depan. Pikirkan masa depan hampir sepanjang waktu. Pertimbangkan konsekuensi atas keputusan dan tindakan anda. Praktikkan disiplin diri, pengekangan diri, dan penguasaan diri. Bersedia mengorbankan hari ini agar dapat menikmati imbalan berupa masa depan yang lebih baik. Sukses dan gagal bukanlah tujuan, harapan, keinginan, dan mimpi yang baik. Melainkan memutuskan apa yang anda inginkan di setiap bidang penting dalam hidup anda lalu ambil langkah pertama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode