Mengenal add-ons di Mozilla Firefox Web Browser

0 6 months ago

Bagi pengguna Mozilla Firefox pasti kebanyakan menggunakan add-0ns, namun sebenarnya apa itu add-ons? Add-ons merupakan salah satu komponen yang memiliki fungsi tambahan, dimana fungsi tersebut belum ada pada bawaan Mozilla Firefox. Pada Mozilla Firefox ada banyak add-ons dan tergantung dengan fungsinya masing-masing.

Add-ons ada yang berfungsi untuk extension dimana memodifikasi atau merubah fungsi yang sudah ada pada Firefox. Fungsi tersebut seperti memblok pop-up iklan yang menggangu, download video dan sebagainya. Kemudian ada juga untuk mengubah tampilan Mozilla Firefox secara menyeluruh dari sisi warna sampai ke iconnya. Ada juga add-ons yang berfungsi untuk search providers, dimana fungsi tersebut bertujuan untuk menambah pilihan pencarian pada kotak pencarian di Mozilla. Selain itu ada juga fungsi add-ons untuk menambahkan dukungan bahasa yang berbeda-beda di Mozilla yang namanya dictionary and language pack.

Kemudian add-ons yang cukup banyak penggunanya ada plugins. Plugins merupakan add-0ns yang membantu pengguna Mozilla Firefox untuk menampilkan beberapa format seperti media yang tidak bisa terbaca di Mozilla Firefox (adobe flash).

Untuk memasang add-ons pada Mozilla Firefox yaitu klik pada tombol dengan icon tiga baris yang ada di pojok kanan atas, kemudian setelah diklik maka muncul pilihan add-ons kemudian klik, setelah itu kalian dapat mencari add-ons yang kalian butuhkan disitu, setelah memilih add-ons yang diperlukan, serta Mozilla Firefox akan meminta konfirmasi jika kalian yakin untuk memasang add-ons tersebut, jika yang maka langkah selanjutnya adalah klik add-ons tersebut dan tekan tombol restart now jika muncul, setelah itu halaman akan dimuat ulang serta add-ons berhasil terpasang pada Mozilla Firefox dan sudah bisa digunakan. Itulah informasi singkat tentang add-ons dan cara memasangnya pada Mozilla Firefox, semoga bisa bermanfaat, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *