Search
Generic filters
Exact matches only

Mengenal apa itu Windows Media Player

0
6 months ago

Para pengguna sistem operasi windows pasti tidak asing dengan windows media player. Windows media player merupakan perangkat lunak atau software yang dibuat untuk memutar musik, video dan menampilkan gambar. Windows media player merupakan bagian dari platform windows media yang dikembangkan oleh perusahaan Windows. Format file yang bisa ditampilkan windows media player ada beberapa seperti media format WMA, WMV, ASF, MPEG, MP3 dan beberapa format multimedia lainnya.

Windows media player memiliki fungsi yang sangat membantu bagi pengguna windows ketika ingin membuka file multimedia. Hal itu karena windows media player dapat mengorganize file multimedia ke dalam library windows media player sehingga membuat pengguna akan mudah untuk membuka file tanpa berpindah aplikasi karena windows media player bisa membuka beberapa format multimedia sekaligus.

Tidak hanya itu, windows media player memiliki beberapa keunggulan yaitu dapat menghasilkan kualitas video yang cukup halus saat di play, skin atau tampilan antar mukanya dapat diganti serta yang paling penting yaitu aplikasi ini gratis tidak harus membeli seperti aplikasi windows lainnya. Namun disamping kelebihan tersebut, windows media player memiliki beberapa kekurangan.

Kekurangan tersebut diantaranya adalah penggunaan memory yang cukup besar jika menggunakan windows media player pada laptop maupun komputer, tidak mendukung file 3gp yang artinya windows media player tidak dapat membuka file media yang memiliki format 3gp serta kalah bersaing dengan banyak aplikasi lain, apalagi saat ini sudah ada aplikasi yang dapat memutar music maupun video secara online dan membuat windows media player jarang digunakan lagi. Itulah sedikit informasi tentang windows media player, semoga informasi tersebut bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode