Search
Generic filters
Exact matches only

Mengenal aplikasi Zoom yang ramai saat ini

0
6 months ago

Di tengah situasi pandemi corona saat ini membuat pemerintah untuk melakukan himbauan bagi masyarakat Indonesia agar bekerja di rumah tidak perlu kerja di kantor untuk menerapkan aturan physical distancing supaya mencegah dalam penyebaran virus corona. Namun jika pekerjaan dilakukan bukan di kantor maka membutuhkan sarana agar pekerjaan berjalan normal.

Untuk itu saat ini banyak developer yang menyediakan aplikasi untuk meeting online seperti Zoom. Zoom bisa dibilang merupakan software komunikasi dengan menggunakan video dimana aplikasi tersebut tersedia untuk smartphone dan desktop. Dengan adanya aplikasi tersebut maka membuat pilihan bagi para karyawan untuk dapat bekerja secara online dirumah tanpa datang ke kantor untuk melakukan physical distancing.

Zoom memiliki kantor pusat yang berada di San Jose, California, Amerika Serikat. Perusahaan tersebut pada tahun 2011. Dengan menggunakan Zoom maka penggunanya memiliki beberapa fitur yang ada seperti video dan audio HD, dengan memiliki fitur tersebut maka membuat kualitas video dan suara tetap terjaga dengan baik dengan catatan jaringan internet lancar. Kemudian terdapat alat kolaborasi, alat tersebut berguna untuk dapat berbagi layar secara bersamaan dan dapat membuat catatan untuk pertemuan yang ada di Zoom. Zoom juga dapat digunakan oleh 1000 peserta dan 49 video yang bisa di tampilkan di layar.

Namun saat ini ada beberapa berita yang membuat Zoom memiliki kekurangan seperti masalah isu enkripsi, namun Zoom mengaku sudah menggunakan teknologi enkripsi end to end, padahal setelah dicek Zoom SHA-nya menggunakan sistem keamanan TLS atau transport layer security update-an dari SSL. Tidak hanya itu saja, Zoom juga bisa dibilang rentan pencurian data. Fitur chat yang ada pada aplikasi Zoom dapat digunakan untuk mencuri bahkan password pada pengguna Zoom yang ada di Windows. Caranya dengan mengirimkan sebuah chat yang berisi URL. Itulah sedikit informasi tentang Zoom, semoga bisa bermanfaat dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode