Search
Generic filters
Exact matches only

Mengenal AutoCAD, software desain untuk 2D dan 3D

0
6 months ago

Kali ini kami akan membahas tentang sebuah software yang sering digunakan untuk merancang suatu bangunan serta biasanya digunakan oleh para arsitek untuk merancang bangunan tersebut. Software tersebut bernama AutoCAD. Bagi kalian yang tidak mengetahui tentang AutoCAD memang wajar, hal itu karena AutoCAD merupakan software yang digunakan untuk segmen pengguna tertentu jadi kali ini kami akan membantu untuk sedikit menjelaskan tentang software AutoCAD untuk kalian yang belum mengetahuinya.

AutoCAD merupakan sebuah software yang berfungsi untuk menggambar suatu objek dua dan tiga dimensi. AutoCAD dikembangkan oleh perusahaan bernama Autodesk. Software ini hanya bisa digunakan didalam sistem operasi yang memiliki basis Microsoft saja sehingga untuk Macintosh atau komputer dengan sistem operasi linux tidak bisa menggunakan software tersebut. Namun tidak perlu khawatir bagi kalian pengguna perangkat dengan sistem operasi selain Windows karena AutoCAD masih bisa digunakan dengan menggunakan emulator virtual PC pada komputer kalian yang tidak menggunakan sistem operasi Windows.

Bagi para arsitek pasti sangat terbantu dengan adanya AutoCAD karena software ini memiliki kemampuan, fitur dan fasilitas yang dapat diandalkan untuk mendesain suatu objek. Objek tersebut tidak hanya suatu bangunan saja namun bisa mendesain untuk desain mobil bahkan dapat untuk mendesain pesawat.

Dengan menggunakan AutoCAD maka penggunanya dapat menikmati kelebihan dari software tersebut, kelebihannya seperti memiliki kualitas gambar yang konstan, relatif lebih memiliki keakuratan yang tinggi, dapat diedit, dapat digunakan untuk menjadi tempat menyimpan data dan lebih mudah serta praktis dalam dokumentasi, duplikasi dan penyimpanan.

Namun bagi kalian yang ingin menggunakan software ini maka harus melihat kekurangannya. Kekurangan tersebut yaitu software tersebut bisa dibilang sangat kompleks, membutuhkan perangkat komputer dengan hardware yang berkemampuan cukup tinggi dan untuk harganya tergolong mahal. Jadi bagi kalian yang ingin menggunakan software tersebut harus membaca baik-baik kekurangan yang dimiliki supaya tetap nyaman saat menggunakannya. Itulah sekilas penjelasan tentang AutoCAD, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode