Search
Generic filters
Exact matches only

Mengenal Bootstrap, framework untuk CSS

0
6 months ago

Saat ini di dunia digital semakin berkembang tentang aplikasi dan web. Bootstrap sendiri merupakan sebuah framework CSS yang memiliki fungsi untuk mengembangkan front end pada sebuah web. Bisa dibilang saat ini Bootstrap menjadi salah satu framework yang digunakan untuk mengembangkan website.

Bootstrap sendiri memiliki keunggulan dalam menyesuaikan dengan ukuran monitor device yang dibutuhkan. Dulunya Bootstrap dibuat oleh Jacob Thornton dan Mark Otto yang berasa dari Twitter untuk perangkat kerja yang bisa mendorong konsistensi pada alat internal. Bootstrap sendiri bisa menjadi salah satu alternatif agar semakin mudah untuk membuat front end pada website.

Dengan menggunakan Bootstrap maka akan menambah efisiensi waktu pengerjaan, selain itu lebih fleksibel karena bisa dirubah serta dapat dimodifikasi sesuai yang diinginkan dan masih ada beberapa keunggulan dari Bootstrap. Namun Bootstrap sendiri memiliki kekurangan yang dimilikinya. Kekurangan tersebut seperti overload pada file karena file yang dibuat telah disajikan hanya memanggil satu file saja, sedangkan ada beberapa file yang dibuat dan tidak digunakan karena hanya membutuhkan satu file saja, hal itu karena ada file yang dibuat berdasarkan resolusi layar dari gadget yang digunakan pada saat membuka web tersebut sehingga jika menggunakan gadget yang ukuran layar kecil maka file dengan settingan layar lainnya tidak digunakan.

Bootstrap sendiri bisa langsung di download secara gratis di web Bootstrap sendiri, sehingga membuat web development menjadi lebih murah dan efisien. Memang untuk menggunakan Bootstrap tidak sembarang orang karena perlu kemampuan dasar dalam bidang pemrograman web agar bisa menggunakan Bootstrap.

Itulah sedikit penjelasan tentang Bootstrap serta keunggulan dan kelemahannya, dengan informasi tersebut semoga bisa menjadi manfaat bagi para web development, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode