Search
Generic filters
Exact matches only

Mengenal Gaya Millennial Ketika Traveling

0
6 months ago

Millennial terkenal berbeda dari generasi sebelumnya. Ini juga berlaku untuk gaya traveling mereka. Berbeda dengan generasi sebelumnya, millennial menganggap traveling lebih dari sekadar berkunjung ke tempat baru. Traveling dapat dianggap sebagai bagian dari hidup mereka.

Millennial sangat suka travelling. Salah satu penelitian menyebutkan kalau uang yang mereka habiskan untuk travelling jauh lebih banyak daripada uang yang mereka gunakan untuk membeli barang. Terdengar aneh terutama untuk generasi sebelum mereka. Tetapi ini mereka lakukan karena bagi mereka travelling menawarkan banyak keuntungan, salah satunya karena travelling dapat memberikan pengalaman baru yang menarik.

Selain itu, perkembangan teknologi juga menjadi alasan mengapa mereka sangat tertarik untuk travelling. Internet membuang informasi sangat mudah untuk didapat. Hanya dengan beberapa ketukan jari kita sudah mendapatkan berbagai informasi dari tempat di berbagai belahan dunia. Hal ini tentu memancing rasa penasaran dan mendorong mereka untuk mengunjungi destinasi-destinasi yang mereka sukai.

Gaya traveling generasi millennial yang paling terlihat berbeda dari generasi sebelumnya adalah mereka tidak suka menggunakan agen travel. Millennial lebih suka untuk bepergian bersama teman atau sendirian. Backpacking dikenal dengan traveling yang sering diminati oleh generasi milenial, selain lebih praktis, backpacking ini sendiri dapat mengurangi budget yang ada. Dengan adanya budget yang minim dapat memberikan kesempatan kepada siapapun untuk melakukan traveling.

Generasi milenial juga memanfaatkan teknologi untuk melakukan traveling, hanya dengan menggunakan gadget mereka dapat mengatasi kesulitan saat traveling. Mulai dari browsing tempat wisata, kuliner, akomodasi, bahkan untuk melihat peta. Saat menjalankan traveling generasi ini lebih memilih untuk tinggal di guest house atau sewa rumah daripada tinggal di hotel. Pilihan hotel merupakan pilihan terakhir jika mereka tidak dapat guest house. Biasanya mereka traveling ber-grup sehingga mereka lebih memilih untuk tinggal di guest house, sewa apartemen, atau rumah. Karena dengan begitu mereka lebih mendapat rasa kebersamaan  yang membuat mereka nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode