Search
Generic filters
Exact matches only

Mengenal lebih dalam tentang software framework

0
6 months ago

Framework merupakan kerangka kerja digunakan untuk mengembangkan software yang bisa berbasis desktop. Framework diciptakan untuk membantu developer supaya dapat mengembangkan aplikasi lebih cepat dan tersusun serta terstruktur. Dengan menggunakan framework maka dapat lebih mudah untuk membuat software karena hanya perlu menyusun komponen suatu pemrograman yang sudah ada dan jadi, dengan begitu maka dapat membuat developer program tidak perlu lagi untuk melakukan koding yang berulang-ulang dari awal.

Ada tiga fungsi yang dimiliki oleh framework, fungsi yang pertama adalah menjadikan program lebih terstruktur dan tersusun, fungsi ini akan sangat dapat membantu karena jika saat membuat suatu aplikasi yang besar maka akan membuat program yang ditulis menjadi semakin banyak, untuk itu jika menggunakan framework maka membuat program akan lebih tersusun dan terstruktur. Fungsi yang kedua yaitu praktis untuk developer. Ketika software dikembangkan maka akan lebih praktis jika menggunakan framework, hal itu disebabkan karena framework sudah menyediakan kode seperti function dan class yang membuat proses pembuatan software akan menjadi lebih cepat.

Dan fungsi yang terakhir yaitu dapat memiliki tingkat keamanan yang lebih tinggi. Sebelum adanya framework, para developer terus mencari cara supaya software yang dibuat memiliki tingkat keamanan yang bagus namun setelah adanya framework, para develop menjadi lebih tenang karena pada setiap celah keamanan di framework sudah diidentifikasi oleh 10 sampai lebih dari 10.000 developer ahli, selain itu framework sampai saat ini masih memperbaharui versinya dan semakin meminimalisir bug yang ada pada framework. Saat ini ada beberapa jenis framework yang digunakan seperti Ajax Framework, Web Application Framework dan Application framework. Untuk itu pilih lah jenis framework sesuai dengan kebutuhan kalian, semoga informasi ini bermanfaat dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode