Search
Generic filters
Exact matches only

Mengenal Linux OS

0
6 months ago

Bagi sebagian pengguna laptop ataupun komputer pasti tidak asing dengan OS ini, ya Linux OS. Linux merupakan salah satu sistem operasi komputer yang memiliki sifat open source serta mempunya banyak jenis seperti redhat, centOs, dan sebagainya.

Kebanyakan pengguna dari Linux OS bisa dibilang orang yang sudah cukup mahir dalam teknologi, hal itu disebabkan karena penggunaan dari OS ini membutuhkan keahlian tertentu seperti instalasi sistem, konfigurasi sampai penggunaan aplikasi lainnya.

Linux OS tidak bisa dibandingkan dengan Windows OS karena Windows OS bisa dibilang mudah digunakan bagi penggunanya, sedangkan untuk Linux OS tidak semudah Windows OS pada saat penggunaannya. Secara teori, Linux OS merupakan sistem operasi yang menggunakan kernel linux, sedangkan kernel bisa dibilang bagian terkecil dari suatu sistem operasi yang memiliki fungsi untuk melakukan pengaturan CPU, memori dan perangkat tambahan lainnya.

Seperti yang dijelaskan di awal bahwa Linux OS memiliki sifat yang open source, open source dapat dikatakan kode yang ada di linux dapat di modifikasi oleh penggunanya secara bebas. Hal itu menjadi salah satu kelebihan Linux OS dari pada Windows OS, adapun salah satu kelebihan lainnya dari Linux OS dibandingkan dengan Windows OS. Ya Linux OS bisa secara gratis digunakan tanpa membayar sedangkan untuk Windows OS yang legal harus membeli Windows OS yang harganya sedikit mahal.

Dengan sifat open source dari Linux membuat banyak developer yang bisa mengembangkan OS tersebut secara leluasa. Ada banyak jenis Linux yang sudah dikenal banyak orang dari pengembangan Linux OS seperti Linux Ubuntu, Redhat dan sebagainya. Itulah sedikit informasi tentang Linux OS, semoga bisa bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode