Search
Generic filters
Exact matches only

Mengenal Mac OS dari Apple

0
6 months ago

Bagi para pengguna Macbook maupun Mac Apple pasti tidak asing dengan Mac OS atau Macintosh OS, sebelum menjadi Mac OS, sistem operasi tersebut bernama OS X. Mac OS merupakan sistem operasi yang dikembangkan oleh perusahaan Apple. Sistem operasi ini diperkenalkan pertama kali pada Januari tahun 1984. Mac OS bisa dibilang bersaing dengan Windows OS karena memang saat ini secara umum dua sistem operasi tersebut yang banyak dipakai di dunia.

Mac OS bisa dibilang sistem operasi yang eksklusif karena hanya diperuntukkan bagi perangkat berlogo Apple saja. Sistem operasi ini memiliki berbagai kelebihan seperti dapat mengenali file dengan format windows, jarang terkena virus, sistem operasi yang stabil karena menggunakan UNIX, sulit untuk dibajak, ada time machine yang bekerja dengan otomatis pada background tanpa mengganggu kinerja aplikasi yang dijalankan, serta memiliki tampilan yang lebih jernih dan bagus.

Dengan banyaknya kelebihan tersebut pasti membuat Mac OS memiliki banyak peminat juga. Namun, Mac OS juga memiliki kekurangan tidak hanya kelebihan saja, kekurangan tersebut seperti harga yang cukup mahal, lebih diperuntukkan bagi beberapa segmen, tidak bisa merakit perangkat untuk dipasangkan Mac OS, software pada Mac OS tidak sebanyak Windows OS. Itulah kekurangan dari Mac OS. Memang tidak ada sistem operasi yang tidak memiliki kekurangan.

Bisa dibilang Mac OS tidak diperuntukkan untuk semua orang, berbeda dengan Windows OS yang secara umum bisa digunakan oleh siapa saja. Jika orang ingin menikmati Mac OS, mereka harus membeli sebuah perangkat yang dijual oleh Apple saja karena Apple sudah tidak memberikan lisensi bagi perusahaan lain untuk membuat hardware yang bisa menggunakan sistem operasi Mac atau Macintosh. Itulah sedikit informasi mengenai Macintosh atau Mac OS, semoga bisa bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode