Mengenal Milenial dari Gaya Berpakaian Mereka

0 7 months ago

Milenial menghadirkan banyak hal baru ke dunia. Selain karena dipengaruhi oleh globalisasi, hal itu juga hadir karena sifat mereka yang cenderung kreatif dan suka menciptakan inovasi-inovasi baru. Hal baru yang mereka hadirkan tidak hanya terbatas pada teknologi atau lainnya tetapi juga termasuk gaya hidup baru, salah satunya cara mereka berpakaian.

Mereka sangat peduli pada penampilan. Lebih dari generasi sebelumnya. Banyak yang bilang mereka cenderung memilih menggunakan produk luar negeri dibandingkan dengan produk dalam negeri. Walau begitu itu tidak sepenuhnya benar karena perlahan produk dalam negeri mulai dilirik oleh mereka selama itu sesuai dengan style atau gaya mereka. Alasan mereka sangat peduli pada penampilan karena mereka terkenal hits dan kekinian.

Selain itu, generasi ini juga cenderung lebih bebas dalam menentukan style atau gaya penampilan mereka. Mereka juga senang bereksplorasi. Mulai dari kasual, vintage sampai retro. Untuk penampilan sehari-hari mereka lebih memilih menggenakan kemeja santai dengan jeans sebagai andalan. Tidak hanya praktis, pilihan ini juga fleksibel dipakai di berbagai situasi, mulai dari situasi non formal sampai formal.

Penampilan kasual juga digunakan dalam kehidupan sehari-hari mereka, termasuk di tempat kerja. Bagi generasi milenial yang bekerja di perusahaan start-up biasanya mereka memilih menggenakan hoodie, kemeja santai, celana jins, kaus oblong, parka, dan sneakers. Sedangkan bagi generasi milenial yang bekerja di sektor formal seperti firma hukum, bank, perusahaan korporasi non start up. Alternatif gaya pakaian bisa pilih mengenakan kemeja warna netral, sweater, rok lipit lebar atau celana pantalon atau celana bahan dipadu dengan sneakers bisa menjadi pilihan tepat. Gaya berpakaian mengutamakan kenyamanan dan untuk berekspresi, tetapi tetap harus sopan dan sesuai dengan tempatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *