Search
Generic filters
Exact matches only

Mengenal private browsing pada web browser

0
6 months ago

Bagi para pengguna internet pasti tidak mau jika data dari perangkatnya dicuri oleh orang yang tidak bertanggung jawab, oleh karena itu ada sebuah fitur yang ada pada web browser. Fitur tersebut bisa dibilang cukup aman untuk menjaga privasi data pribadi namun tidak dapat menahan dari serangan spyware.

Google Chrome memiliki Incognito dan Mozilla Firefox memiliki Private Browsing. Kedua fitur dari setiap web browser tersebut merupakan private browsing. Fungsi dari private browsing agar web browser tidak menyimpan data pengguna seperti username atau password hingga menutup web browser tersebut. Sehingga tidak menyimpan cache, history, dan password pada web browser.

Tidak bisa dibilang aman jika mengaktifkan private browsing karena private browsing hanya menghapus data yang ada pada komputer penggunanya saja, sehingga jika masih terkoneksi di internet maka data masih tetap bisa dicuri.

Jika kita menggunakan private browsing maka kita dapat memiliki beberapa keuntungan seperti dapat menggunakan 2 account secara bersamaan seperti account pertama dibuka di web browser biasa dan account yang satunya dibuka pada web private browsing. Selain itu menggunakan fitur private browsing juga lebih aman dari pada mode biasa pada web browser karena bisa menghapus history yang ada pada web browser. Dengan menggunakan private browsing juga bisa mengurangi pop up iklan pada website yang dikunjungi.

Mode private browsing sangat disarankan ketika menggunakan public computer seperti di warnet ataupun tempat yang menggunakan komputer secara bergantian. Dengan adanya mode tersebut, pengguna tidak perlu khawatir karena meski kita lupa log out account pada email maupun social media maka tetap aman karena akan keluar secara otomatis account tersebut, namun dengan catatan web private browser tersebut harus ditutup. Itulah informasi singkat tentang private browsing pada web browser, semoga bisa bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode