Search
Generic filters
Exact matches only

Mengenal Siri dari Apple

0
6 months ago

Bagi pengguna dari iPhone maupun iPad Apple pasti tidak asing dengan istilah Siri. Namun apakah kalian tahu apa itu Siri dan fungsi sebenarnya itu untuk apa? Kali ini kami akan mencoba bantu kalian yang penasaran arti dari Siri Apple beserta fungsinya.

Siri merupakan salah satu kecanggihan teknologi dari Apple dimana Siri merupakan asisten pribadi yang berbentuk virtual di dalam gadget Apple. Siri dapat digunakan untuk melakukan beberapa perintah yang berfungsi membantu kebutuhan penggunanya di dalam gadget Apple. Bisa dibilang sejak adanya kemunculan Siri, Siri sudah memiliki kecerdasaan buatan yang baik. Namun Siri hanya dapat bekerja jika gadget Apple tersebut tersambung ke dalam jaringan internet agar dapat tersambung dengan server dari Siri .

Cara menggunakan Siri tergolong sangat mudah. Kalian tinggal menekan tombol home pada iPhone maupun iPad kalian beberapa detik, setelah itu akan muncul suara Siri dari dalam gadget Apple kalian. Namun perlu diingat, bahwa pastikan fitur Siri pada settingan iPhone maupun iPad kalian sudah diaktifkan. Untuk mengaktifkan fitur tersebut tinggal membuka menu setting kemudian cari pilihan Siri, setelah itu geser tombol Siri menjadi aktif dan sudah aktif Siri siap digunakan.

Selain dengan menekan tombol home beberapa detik, untuk menggunakan Siri juga bisa dari kejauhan. Untuk menggunakan fitur Siri dari jarak jauh harus setting terlebih dahulu dengan masuk ke menu setting, pilih menu Siri kemudian hidupkan allow pada hello Siri. Dengan sudah di aktifkan menu Siri dari jarak jauh maka Siri sudah siap digunakan dari jarak jauh. Namun saat ini Siri belum mendukung bahasa Indonesia sehingga setidaknya harus menggunakan bahasa Inggris. Itulah sekilas informasi tentang Siri Apple, semoga bisa bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode