Search
Generic filters
Exact matches only

Mengenal sistem operasi Kali Linux

0
6 months ago

Kali Linux adalah sistem operasi atau OS yang berbasis dari debian Linux. Kali Linux dikebangkan oleh Offensive security serta reinkarnasi dari BackTrack distro Linux yang dibuat secara khusus agar dapat memenuhi keperluan testing pada sebuah sistem keamanan pada komputer. Kali Linux dikembangkan secara open source dan dapat digunakan dengan gratis.

Tampilan pada kali Linux tergolong cukup sederhana dan dapat digunakan dengan mudah. Oleh karena itu sangat bagus untuk digunakan bagi kalangan pemula yang mau melakukan penetration pada jaringan, bahkan ROM pada sistem android yang disebut Kali Nethunter diciptakan dari kali Linux.

Kali Linux memiliki beberapa kelebihan, kelebihan tersebut diantaranya tool-tool yang digunakan pada kali Linux bisa digunakan oleh distro lain yang masih menggunakan basis Linux debian, kemudian adanya streaming security serta update package terbaru serta perbaikan keamanan yang tersedia, disupport dalam jangka panjang pada pengembangan pada ARM hardware, serta dapat costum ISO dan Bootstraps dan beberapa kelebihan lainnya. Dengan adanya kelebihan itu membuat para tester sistem keamanan menggunakan kali Linux.

Namun kali Linux juga memiliki kekurangan, kekurangannya seperti belum terlalu banyak aplikasi yang mendukung kali Linux, tidak memiliki tampilan sistem operasi yang menarik, tidak banyak dukungan hardware tertentu, serta untuk menggunakan kali Linux memang akan susah bagi orang awam yang tidak mempunya kemampuan tentang komputer sama sekali.

Jadi kali Linux merupakan sistem operasi yang cukup mudah digunakan untuk orang awam yang mengetahui tentang komputer serta mempunya 300 lebih alat untuk testing, gratis sampai kapanpun. Selain itu kernel pada kali Linux sangat flexibel dan dapat beradaptasi dengan turunan dari Linux lainnya. Itulah penjelasan singkat mengenai kali Linux, semoga bisa bermanfaat dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode