Search
Generic filters
Exact matches only

Menikmati Kuliner Malam Seafood Kaki Lima di Dapur Laut

0
6 months ago

Apa menu makan malam hari ini? Setelah seharian bekerja atau kuliah, pasti banyak diantara kamu yang akan melampiaskan kelelahan pada makanan berat. Pada jam akhir pulang, tentunya sudah berunding dengan teman-teman untuk menentukan menu makanan yang diinginkan, mulai dari pecel ayam & lele, tongseng, sate, sampai nasi goreng.

Tapi ngga ada salahnya kalau pilih makan malam dengan menu makanan laut. ‘Loh makanan laut kan mahal?’ Kata siapa? di Bandung ada kok tempat makan yang menjual aneka makanan laut dengan harga yang terjangkau. Bagi yang ingin makan malamnya dengan olahan seafood yang ngga bikin kantong bolong, bisa mampir ke warung Dapur Laut.

Dapur Laut sudah dikenal sebagai penyedia makanan laut ala kaki lima dengan harga yang terjangkau. Lokasinya berada di Jalan Gelap Nyawang, tepatnya di depan kampus SBM ITB. Buka mulai dari sore hingga dini hari.

Menu-menu yang disajikan sangat beragam, dari yang biasa dikonsumsi hingga anti mainstream! Menu biasa yang biasa dikonsumsi seperti gurame, kakap, bawal, cumi, dan sebagainya. Kalau menu anti mainstream nya ada hiu, barakuda, dan gurita.

Makanan laut ini termasuk lauk yang datang musiman, sehingga menu yang ditulis di papan whiteboard akan berubah harga dan ketersediaannya sesuai dengan pasokan bahan baku.

Adapun jika ingin menikmati lauk pauk ini bersamaan dengan nasi putih tumis cah kangkung. Lalu ditemani lalaban selada air, timun, kacang panjang, dan jeruk nipis segar. Ditambah sajian dua jenis sambal bumbu kacang dan rawit dadakan yang bikin nampol pedasnya. Agar semakin nikmat, makanan ini disantap dalam keadaan hangat dan pakai tangan aja.

Bagaimana dengan rasanya? Tidak usah diragukan lagi, semua menunya sangat lezat. Tekstur pinggiran ikan yang renyah dan daging ikannya yang lembut. Meskipun harga yang ditawarkan cukup terjangkau, tapi ngga asal-asalan menciptakan rasa. Bumbunya lumer dan sangat kental sampai meresap ke dalam daging ikannya.

Untuk menikmat sajian kuliner laut disini, kamu cukup merogoh kocek mulai dari Rp 20.000an hingga Rp 35.000an saja. Harganya sebanding dengan kenikmatan cita rasa yang ditawarkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode