Search
Generic filters
Exact matches only

Mobil Tergelap di Dunia – BMW VBX6 Vantablack

0
8 months ago

Vantablack adalah warna yang sangat fantastis, menyeramkan dan elegan. Keistimewaan warna ini karena bisa menyerap begitu banyak cahaya hingga 99,96% sehingga objek 3D terlihat datar bila diletakkan di benda yang berwarna vantablack. Sehingga Vantablack bisa dikatakan sebagai warna hitam tergelap di dunia saat ini. Berbicara soal cat Vantablack, cat ini sebenarnya bukan pigmen warna atau cat, tetapi merupakan lapisan nanotube karbon. Kata “Vanta” dalam “Vantablack” merupakan singkatan dari “Array Nanotube Vertikal Aligned.”, teknologi ini menghasilkan tampilan warna hitam yang paling hitam. Cat ini terbuat dari nanotube karbon mikroskopis yang sekitar 5000 kali lebih tipis dari rambut manusia. Artinya, cat ini dapat menyerap hampir semua cahaya yang mengenai permukaan cat ini dan tidak dipantulkan.

Walaupun begitu BMW rupanya memanfaatkan corak warna ini untuk mobil terbarunya yakni BMW VBX6 Vantablack. Mobil ini dibanderol dengan harga Harga: Mulai Rp 1,809 milyar- 2,5 milyar. Dimensi mobil ini adalah 4.909 mm P x 1.989 mm L x 1.689-1.702 mm dengan kapasitas tangki BBM: 85 L dengan bahan bakar bensin lantaran BMW X6 tidak tersedia dalam pilihan mesin Diesel. Mobil ini didukung dengan ukuran velg: depan: diameter 20-21″, lebar 10-11″; Belakang: diameter 20-21″, lebar 11-11,5″. Tipe Mesin mobil ini adalah 3L 6-silinder, 4,4L V8 dengan Jumlah silinder: 6, 8. Mobil ini memiliki mesin 2979cc, Tenaga 306 hp dengan jenis transmisi Otomatis. Mobil ini memiliki kabin yang cukup luas karena memiliki tempat Duduk sejumlah 5 Kursi.

Fasilitas pendukung mobil ini dibandingkan dengan mobil lain adalah tersedianya fitur Engine Start Stop Button, Automatic Climate Control, On Board Computer, Steering Wheel Gearshift Paddle, Layar Sentuh pada monitor informasi, Sistem Navigasi otomatis, Adjustable Seats, Lingkar kemudi Dengan Tombol Multi Fungsi, dll. Setelah mengetahui sedikit banyak tentang mobil ini, apakah kalian tertarik untuk membelinya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode