Search
Generic filters
Exact matches only

MotoGP Italia dan Catalunya Resmi Ditunda juga karena Corona

0
8 months ago

Setelah sebelumnya gelaran Indonesia Open 2020 yang ditunda karena wabah pandemi Corona, Corona kembali membuat sejumlah gelaran MotoGP ditunda. Gelaran MotoGP yang ditunda tersebut adalah seri GP Italia dan seri GP Catalunya. Hal ini pastinya membuat kalian para penikmat MotoGP kecewa.

Seri GP Italia ini harusnya berlangsung pada 31 Mei 2020 dan selang satu pekan kemudian dilanjutkan dengan seri GP Catalunya. Tapi, karena wabah virus corona ini masih belum mereda, terutama di Italia dan Spanyol yang menjadi dua negara dengan korban positif Corona terbanyak di Eropa, FIM, IRTA, dan Dorna Sports memutuskan untuk menunda kedua seri tersebut.

“Seiring situasi yang cepat berubah saat ini, tanggal pelaksanaan untuk kedua seri balap tersebut serta GP Perancis dan Spanyol yang juga sudah ditunda, belum bisa ditentukan tanggal pengganti. Kalender yang direvisi akan diterbitkan segera setelah tersedia tanggal baru,” berdasarkan pernyataan resmi MotoGP.

Seri GP Italia dan seri GP Catalunya menambah deretan seri MotoGP 2020 yang terpaksa ditunda karena wabah virus Corona. Sebelumnya, GP Qatar yang seharusnya menjadi seri pembuka pada 8 Maret 2020 terpaksa dibatalkan karena pandemi virus corona.

Setelah GP Qatar, lima seri selanjutnya, yakni Thailand, Amerika Serikat (AS), Argentina, Spanyol, dan Perancis diputuskan ditunda. Sejauh ini, Dorna Sports selaku operator MotoGP baru bisa menentukan jadwal baru untuk GP Thailaind, Amerika Serikat dan Argentina.

MotoGP Thailand, yang awalnya menjadi seri kedua MotoGP 2020 pada 22 Maret ditunda ke tanggal 4 Oktober. Dua seri berikutnya, MotoGP Americas dan Argentina, juga ikut ditunda. Dua balapan tersebut mundur dari April ke November.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode