Search
Generic filters
Exact matches only

Motor Kalian Berteknologi Idling Stop ?

0
7 months ago

Kali ini Perusahaan Honda Motor berhasil  mengambil begitu banyak perhatian di kalangan pecinta motor matic di Indonesia. Pasalnya produsen ini berhasil menciptakan motor matic yang peduli terhadap lingkungan dengan menggunakan Teknologi Idling Stop System (ISS) pada sejumlah motor matic buatan, antara lain Honda Beat, Vario, PCX dan ADV. Idling Stop System (ISS) merupakan salah satu fitur yang terdapat di skutik Honda masa kini, yang membuat mesin otomatis mati ketika berhenti minimal tiga detik. Teknologi ini bertujuan membuat konsumsi BBM menjadi lebih irit, utamanya ketika motor  menghadapi kondisi kemacetan yang mengharuskan berhenti cukup lama. Teknologi ISS di gadang dapat mengurangi konsumsi pemakaian bahan bakar yang tidak perlu serta menurunkan emisi gas buang. Kinerja mesin lebih efisien, hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

 

Cara Mengaktifkan Teknologi Idling Stop System sangatlah mudah, kalian hanya perlu mengubah posisi button switch ke kondisi Idling Stop (klik ke bawah). Kita harus memastikan jika posisi tombol Idling Stop sudah ditekan dan lampu indikator pada speedometer sudah menyala. Ketika motor dijalankan sensor otomatis akan memberitahu ECM (Engine Control Module) untuk mengaktifkan Idling Stop maka lampu hijau yang terdapat di speedometer akan menyala secara otomatis, itu tanda bahwa sistem ISS sudah dapat dilakukan. Pada saat motor berhenti selama 3 detik dan sistem ISS berfungsi, maka lampu hijau tersebut akan berkedip, sebelum nantinya akan menyala sempurna kembali ketika Anda mulai menarik tuas gas

Apabila motor berhenti minimal 3 detik maka ECM akan perintahkan mesin untuk berhenti. Dan saat mesin mati, lampu indikator akan berkedip yang menandkn bahwa Idling Stop sedang aktif dan sedang digunakan. Dan apabila kalian ingin mematikan fitur ISS ini, kalian cukup mengubah posisi button switch ke kondisi Idling Stop (klik ke atas). Nah, bagaimana pendapat kalian? Sungguh keren bukan fitur ISS ini? Fitur ini hanya ada pada motor matic produksi pabrikan Honda Motor.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode