Ngemil Baso Aci Saat Cuaca Hujan, Enaknya Bukan Kaleng-kaleng!

0 7 months ago

Dingin-dingin tubuh butuh yang hangat-hangat. Apalagi sambil makan yang berkuah, dijamin bikin menggugah selera! Berbicara mengenai makanan berkuah, pasti sudah tidak asing lagi dengan Baso Aci. Jajanan terbuat dari aci atau tepung tapioka ini sangat populer dan digemari oleh masyarakat khususnya kaum pecinta kuliner gurih dan pedas.

Meskipun sederhana, tapi jika melihat satu mangkok Baso Aci saja bikin siapapun jadi tidak tahan ingin segera mencicipinya. Perpaduan baso aci, cuanki lidah, siomay kering, kacang, hingga tahu dengan siraman kuah pedas mampu bikin lidah jadi bergoyang. Selain itu, baso aci juga disajikan dengan tambahan jeruk nipis dan rasa kencur yang khas.

Salah satu kedai baso aci yang terkenal di Bandung adalah Baso Aci Akang. Berbeda dengan baso aci pada umumnya, Baso Aci Akang tidak menggunakan MSG pada kuah maupun baso acinya. Tekstur baso aci kenyal, serta memiiki isian seperti daging ayam. Tak ketinggalan pula dengan campuran sambal bubuknya yang pedas.

Tersedia lima paket baso aci dengan harga yang terjangkau, yakni paket lapar, paket karohal, paket olab, paket salatri, dan paket bociyaki. Masing-masing satu mangkok sudah lengkap dengan toping baso aci, batagor mini crispy, batagor kering, cuankie tahu mini, cuankie kembung, cuankie siomay, tetelan sapi, dan sukro cikur.

Selain itu, ada pula tambahan ekstra toping lainnya seperti ceker ayam, fish roll, dumpling, fish ball, tulang rungu, iga sapi, beef slice, dan mie aci. Harga satu paket Baso Aci Akang dibanderol mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 21.000 saja. Murah dan tidak bikin kantong bolong.

Hingga saat ini, Baso Aci Akang tercatat telah memiliki 80 cabang di beberapa Kota Besar di Indonesia. Kalau mau ke Kedai Baso Aci Akang yang ada di Bandung, anda dapat kunjungi ke Cabang Kopo Sayati No. 218B (Dekat BJB Kopo), dan Cabang MTC Bandung di Komplek Metro Indah Mall Kav. D57, Soekarno Hatta. Tapi, kalau lagi mager bisa order aja di aplikasi pesan antar makanan di Go-Food.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *