Search
Generic filters
Exact matches only

Nguliner Malam Di Pinggir Jalan, Ada Baper Dimsum Yang Murah Meriah

0
6 months ago

Belakangan ini kepopuleran makanan Asia Timur kian meluas dan mulai mempengaruhi tren makanan di Indonesia. Jika dahulu tren makanan berkiblat ke Eropa, sekarang sudah beralih menengok makanan Asia yang dianggap kaya rasa. Selain faktor rasa, banyaknya pedagang yang menjajakan berbagai makanan dan minuman ini juga menjadi faktor pendorong publik untuk menerimanya.

Salah satu hidangan makanan Asia Timur yang bisa kamu jumpai dimana saja adalah dimsum yang merupakan makanan kukus cepat saji khas Tionghoa dengan aneka jenis yang beragam. Keberadaan dimsum sudah sangat akrab dengan lidah orang Indonesia. Untuk makannya sendiri tidak ribet, sehingga cocok dinikmati sambil nongkrong.

Kamu bisa mencicipi beragam kuliner dimsum enak dan murah di Kedai Baper Dimsum. Jajanan ini mulai hits sejak 2014 dengan mengusung konsep area kaki lima. Meski begitu, tempatnya selalu ramai dipadati oleh pengunjung, bahkan kini hadir di beberapa tempat seperti di Jalan Ambon tepatnya depan GOR Saparua, dan di Jalan Dipatiukur.

Varian jenis dimsum menawarkan menu cukup lengkap, seperti aneka dimsum kukus dan goreng. Dimsum kukus terdiri dari isian ayam mozzarella, ayam udang, ayam kepiting, ayam jamur, beef, nori, seafood, lumpia udang, lumpia ayam, hakau, angsio kaki ayam, dan bakpao ayam panggang. Sedangkan dimsum goreng terdiri dari lumpia udang goreng, pangsit udang goreng, kuotie, ekado, dan kaniroll.

Untuk menikmati dimsum ini perlu ditambahkan dengan tiga macam saus yang bumbunya diolah sendiri seperti saus sambal, mayonnaise, dan chili oil.

Semua harga dimsum dipatok mulai dari Rp 13.000 – Rp 15.000 per porsinya. Kualitas rasanya lezat namun tidak bikin kantong bolong. Kedai Baper Dimsum hanya buka saat malam hari yakni pada pukul 18.00 sampai 23.00 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode