Search
Generic filters
Exact matches only

Nikmatnya Makan Besar di Rumah Makan Cibiuk Bandung

0
6 months ago

Sudah hal yang lazim jika keluarga dan sanak saudara dari luar daerah yang datang ke Bandung, selalu merengek ingin mengunjungi destinasi wisata dan kuliner yang jadi favorit. Kalau sudah begini, kamu sebagai orang yang tinggal di Bandung wajib memberikan rekomendasi yang cocok untuk keluarga.

Biasanya, yang pertama diminta itu adalah destinasi kuliner yang identik dengan masakan sunda. Cobalah untuk mengajak keluarga kamu ke destinasi kuliner Rumah Makan Cibiuk di Jalan Soekarno Hatta No. 508, Bandung. Rumah Makan Cibiuk sudah dikenal sebagai spesialis masakan khas sunda yang patut untuk dicoba.

Rumah Makan Cibiuk menjadi salah satu resto di Bandung yang selalu ramai dan paling diburu pengunjung. Tempatnya lumayan luas dengan hadirnya dua lantai untuk area makan. Di dalamnya juga ada saung-saung lesehan untuk bisa membawa keluarga atau teman dalam kapasitas kurang lebih 6 orang.

Kuliner yang jadi ciri khas dari tempat makan ini adalah Nasi Liwet Dadakan. Uniknya dari Nasi Liwet Dadakan ini, kamu juga bisa pilih jenis beras yang ingin dijadikan nasi liwet. Ada beras putih, beras merah, hingga beras hitam. Penyajiannya pun menggunakan bakul menyerupai panci dengan tutup diatasnya.

Selain itu, tersedia beragam menu lauk pauk favorit seperti gurame bakar cobek, sop iga bakar, gepuk, dan tumis pete jambal roti. Kamu juga bisa pesan menu lainnya yang ada di resto ini seperti olahan ayam, bebek, seafood, tumis-tumisan, bahkan ada pula soto dan nasi goreng.

Akan terasa lebih nikmat lagi jika menambah sambal khas Cibiuk yang jadi ‘ikon’ Resto ini. Tersedia dua macam pilihan sambal yakni sambal merah dan sambal ceurik. Masing-masing memiliki aroma harum dan rasa pedas yang menggoda selera makan.

Jangan lupa untuk menambah menu pencuci mulut seperti es durian kelapa dan es lychee kiwi yang siap menyegarkan dahaga usai menyantap makanan pedas ala Cibiuk ini.

Bagi kamu yang ingin coba berkunjung ke rumah makan ini, tidak usah khawatir dengan biaya yang dikeluarkan untuk menyantap kuliner ala Cibiuk ini. Baik dari makanan maupun minuman yang ditawarkan, harganya cukup terjangkau untuk porsi keluarga yakni mulai berkisar Rp 3.000 hingga Rp 85.000. Di Rumah Makan Cibiuk juga menyajikan paket hemat nasi liwet untuk keluarga sebanyak 5 porsi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode