Search
Generic filters
Exact matches only

Nikmatnya Mencicipi Kuliner Unik Ayam Bebek Angsa Masak di Kuali

0
6 months ago

Ayam bebek angsa masak di kuali. Hayo siapa yang baca tulisan ini sambil bernyanyi? Tentu sudah tahu sebelumnya bahwa kalimat tersebut akan mengingatkan pada penggalan lirik lagu anak-anak zaman dahulu. Tapi kali ini bukan berada di studio musik ya, melainkan di Restoran yang menawarkan olahan unggas sebagai menu utamanya.

Lokasi restoran Ayam Bebek Angsa Masak di Kuali berada di Kawasan Mall Festival Citylink, Jalan Peta No. 241, Pasir Koja, Bandung Sesuai dengan namanya, macam menu unggas yang dijajakan ialah daging ayam, bebek, dan angsa yang diolah dengan tanpa bumbu atau menggunakan bumbu rempah-rempah asli Indonesia.

Ketiga unggas ini dimasak dengan panci bertekanan supaya mendapatkan hasil tekstur yang empuk dan tidak keras. Bumbunya pun meresap sampai ke dalam daging, serta mengeluarkan wangi sedap dari pemakaian rempahnya yang banyak.

Tampilan ketiga unggas memiliki perbedaan yang mencolok. Daging bebek punya tampilan paling gelap dari sajian ayam maupun angsa. Sedangkan daging angsa sekilas mirip seperti ayam kampung tulang besar. Lain halnya dengan daging ayam yang lebih menonjolkan ketebalan daging yang dibungkus dengan kulit ayam renyah.

Makanan ini semakin lezat begitu disantap bersama nasi hangat, bersama tahu/tempe goreng, sayur asem, sambal, dan lalapan yang sudah tersaji didalam kuali kecil sebagai pengganti piringnya. Nasi hangat bisa dipilih dalam tiga varian yang bisa disesuaikan sesuai selera yakni nasi putih, nasi uduk, dan nasi daun jeruk segar.

Tidak hanya nasi yang punya aneka pilihan, namun sambal juga bisa dipilih salah satu dari lima kategori sambal mulai dari sambal kemangi, sambal ijo, sambal rica, sambal mbee, dan sambal kecombrang. Kalau penggemar pedas bisa cobain sambal rica, dan untuk pengunjung yang tidak suka sambal pedas namun ingin mencoba sambal, bisa pilih varian sambil ijo.

Setiap masing-masing paket memiliki harga yang bervarian. Untuk paket biasa tanpa bumbu (chop) dibanderol dengan harga mulai dari Rp 25.000an – Rp 34.5000. Sedangkan paket bumbu rempah dibanderol dengan harga yang sedikit lebih tinggi yakni mulai dari Rp 32.500 – Rp 52.500.

Ada pula menu tambahan pelengkap seperti nasi tutug, udang goreng, enoki tepung, dan telur dar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode