Search
Generic filters
Exact matches only

Nikmatnya Mencicipi Martabak Bolu Golden Bell

0
7 months ago

Ilustrasi Foto: Martabak Bolu Golden Bell by @duniakulinerbdg

Siapa sih yang tidak kenal dengan martabak? Sejak jaman dulu, makanan ini kerap dijadikan buah tangan ketika ingin berkunjung ke rumah sang pujaan hati untuk meluluhkan hati calon mertua. Rasanya yang manis bisa membuat siapa saja yang mencobanya akan tergila-gila. Martabak manis disebut dengan terang bulan.

Hampir seluruh penjuru Indonesia banyak pedagang yang menjajakan makanan ini. Baik dalam bentuk kios pinggir jalan, café, hingga pertokoan. Martabak yang biasa dijual memiliki ciri tekstur kenyal, berserat, dan juicy. Di berbagai tempat juga menyajikan martabak dengan variasi toping yang bermacam-macam seperti greentea, tiramisu, dan lain-lain.

Namun, nampak ada yang sedikit berbeda dari Martabak Bolu Golden Bell. Bentuk martabaknya memang sama pada martabak dijual pasaran yaitu setengah lingkaran, yang membedakan ialah pada kulit martabaknya cenderung lebih tipis menyerupai bentuk bolu sehingga jauh lebih lembut untuk dinikmati

Keunggulan lainnya dari Martabak Bolu Golden Bell dibandingkan dengan martabak biasa ialah ada pada teksturnya yang tidak berminyak. Kemudian martabak ini juga tidak mengalami perubahan rasa serta tak menjadi keras meski disimpan dalam lemari es atau pada suhu ruangan selama dua hari.

Jika martabak jaman now menawarkan toping kekinian, lain halnya dengan Martabak Bolu Golden Bell yang mempertahankan rasa jadul seperti keju, cokelat, kismis, mesis, dan kacang. Harganya berkisar Rp. 42.500 – Rp. 47.500. Bagi yang ingin membeli martabak bolu ini bisa kunjungi ke gerai Martabak Bolu Golden Bell yang berada di Jalan Dangdeur Indah II No. 1, Sukajadi, Bandung.

Dalam pengemasannya, Martabak Bolu Golden Bell disediakan pisau dan terlebih dahulu dibungkus menggunakan plastik, lalu dimasukkan pada kotak persegi panjang berbentuk laci. Serta disediakan plastik tote bag supaya nyaman untuk ditenteng. Tidak perlu khawatir akan tumpah.

Tak heran jika makanan ini sudah sejak lama menjadi salah satu incaran oleh-oleh yang banyak diminati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode