Search
Generic filters
Exact matches only

Nikmatnya Sensasi Pedas Makan Tempe Penyet Kemangi di Waroenk Doris!

0
8 months ago

Ilustrasi foto: Resep Si Emak

Sudah tidak menjadi rahasia lagi jika mahasiswa perantau untuk mencicipi berbagai warung makan yang ada disekitar kampus Telkom University. Dari mulai makanan warteg, makanan berkuah, hingga makanan siap saji atau camilan sederhana pasti sudah pernah dijajalnya. Tapi meski begitu, sebagian mereka merasa tidak tertarik untuk menyusuri gang-gang kecil supaya bisa menikmati makanan yang belum diketahui oleh mahasiswa sekitar.

Kali ini, ada sebuah warung Makan yang punya konsep rasa pedas dengan nama “Waroenk Doris” yang berada di Jl. Sukapura tepatnya memasuki gang kecil di dekat SMAN 1 Dayeuhkolot. Warung makan ini menyajikan olahan masakan beragam yang enak nan gurih. Kedai ini mulai beroperasi mulai pukul 12 siang sampai pukul 12 malam.

Uniknya, kedai ini terkenal dengan sajian olahan masakan tempe yang begitu sangat digemari yaitu Tempe Penyet Kemangi. Perpaduan tempe goreng yang ditumbuk, pedasnya sambal, dan wanginya daun kemangi memberikan sensasi pedas yang khas nan gurih. Agar semakin nikmat, makan Tempe Penyet Kemangi disantap dengan nasi putih hangat, dan sayur tumis. Hidangan ini sangat pas disajikan pada segala kondisi.

Selain tempe, makanan lain yang diolah dengan menggunakan sambal daun kemangi adalah ayam penyet yang tak kalah nikmatnya dan siap menggoyangkan lidah untuk para konsumennya. Tak hanya itu, kedai ini terdapat camilan enak khas sunda seperti seblak, lumpia basah, basreng karamel, tahu goreng dan isi, dan aneka minuman segar dengan tambahan es batu didalamnya.

Untuk mencicipi makanan pedas Tempe Penyet Kemangi dengan nasi putih hangat ini, cukup merogoh kocek Rp 13.000 per porsi. Sangat terjangkau untuk para mahasiswa yang ingin merasakan sensasi pedas yang wangi. Tapi jika ingin menikmati makanan yang lain harganya mulai berkisar Rp 5.000 hingga Rp 17.000 saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode