Search
Generic filters
Exact matches only

Nobar, Alternatif Apabila Kejenuhan #Stayhome Melanda

0
7 months ago

Pandemi COVID-19 memang memberikan dampak yang cukup besar bagi negara Indonesia. Pemerintah pun menghimbau masyarakat untuk tinggal di rumah saja termasuk kegiatan bekerja untuk karyawan atau pegawai dan belajar bagi para siswa atau mahasiswa. Langkah tersebut bertujuan untuk meminimalisir penyebaran virus ini dan memutus mata rantai penyebaran agar korban tidak semakin bertambah setiap harinya. Sudah hampir dua bulan himbauan ini diberlakukan di Indonesia. #stayhome membuat masyarakat memiliki banyak waktu untuk berkumpul bersama keluarganya yang mungkin pada saat hari-hari biasa akan sulit dilakukan. Akan tetapi, tidak sedikit masyarakat yang sudah jenuh dan bosan akibat himbauan ini karena harus berdiam diri dan melakukan kegiatan di rumah sepanjang hari.

Padahal ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan untuk mengusir kebosanan dan kejenuhan selama #stayhome bersama keluarga, salah satunya adalah menonton film bersama. Berikut adalah film-film terbaik yang bisa ditonton bersama keluarga di rumah.

  • Home Alone

Film yang bergenre komedi ini dirilis pada tahun 1990 yang tidak boleh terlewatkan. Bahkan ditonton berkali-kali pun tidak akan pernah bosan. Film ini menceritakan seorang anak yang berasal dari keluarga kaya-raya yang secara tidak sengaja tertinggal oleh keluarganya yang akan berlibur di luar kota. Ketika menghabiskan waktu sendirian di rumah, dia tidak sengaja bertemu dengan dua orang pencuri yang ingin merampok rumahnya. Lalu bagaimana kelanjutan ceritanya? Apakah anak ini bisa menghentikan niat buruk pencuri tersebut? Silahkan tonton film ini bersama keluarga.

  • The Lion King

Film animasi ini bergenre petualangan drama yang rilis pada tahun 2019 lalu. Film ini menceritakan tentang seekor singa bernama Scar, adik Mufasa yang merupakan raja dari seluruh binatang di tempat itu yang iri dengan Simba sebagai pewaris takhta selanjutnya. Scar pun berusaha merebut posisi itu.

  • Keluarga Cemara

Film ini menceritakan tentang sebuah keluarga inti yang harus menghadapi kenyataan bahwa harta benda mereka ludes akibat ditipu oleh salah satu keluarga besar mereka. Kenyataan itu membuat keluarga inti harus pindah ke desa dan harus beradaptasi dengan segala ketidaknyamanan yang tidak pernah dialami sebelumnya.

  • Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini

Film drama Indonesia yang rilis pada tahun 2020. Film yang diadaptasi dari novel ini menceritakan tentang kakak beradik yang hidup dalam keluarga yang tampak bahagia, tetapi sebenarnya mendapat tekanan dari orang tuanya.

  • Familyhood

Film yang berasal dari Korea Selatan ini bergenre drama komedi. Film ini menceritakan tentang kebimbangan seorang aktris yang sudah menginjak usia 40-an.

Selain film-film di atas masih banyak film yang bagus untuk ditonton bersama keluarga di rumah selama #stayhome.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode