Search
Generic filters
Exact matches only

“Nongkrong” Pada Anak Milenial, Positif Atau Negatif?

0
8 months ago

Gaya hidup merupakan suatu aktivitas individu yang dilakukan secara berulang kali sehingga menjadi suatu kebiasaan. Suatu gaya hidup  dapat dilihat dengan bagaimana cara orang berinteraksi, melakukan aktivitas, dan membelanjakan uangnya. Salah satu gaya hidup yang sering kita dengar yaitu nongkrong. Nongkrong merupakan kegiatan yang paling banyak diminati oleh anak milenial, di mana sudah menjadi suatu tempat untuk bercerita, saling tukar pikiran, bersantai, serta berkumpul dengan teman-teman.

Nongkrong  sudah menjadi gaya hidup terutama bagi pelajar dan mahasiswa. Seperti pada kalangan pelajar atau mahasiswa setelah pulang dari sekolah atau kampus dilanjutkan dengan nongkrong bersama teman sebaya di suatu tempat. Bagi mereka nongkrong dapat membuat suasana menjadi lebih santai dan memperluas jaringan pertemanan serta wawasan dengan orang-orang yang mempunyai minat yang sama. Semakin banyak teman maka semakin banyak cerita dan pengalaman yang di dapat.

Kegitan ini dapat dilakukan di berbagai tempat, salah satunya di kafe. Kafe merupakan tempat yang paling diminati oleh kaum milenial untuk nongkrong atau melakukan aktivitas lain seperti mengerjakan tugas. Banyak kafe yang dirancang senyaman mungkin dan yang paling penting yaitu adanya wi-fi untuk kebutuhan pokok mereka yaitu jaringan internet. Kaum milenial dapat menjadikan cafe sebagai tempat untuk melakukan aktivitasnya dalam durasi waktu yang lama.

Beberapa orang berpendapat bahwa kebiasaan nongkrong merupakan salah satu kebiasaan yang negatif karena membuang waktu dan produktivitas. Namun, harus disadari kalau nongkrong dan kumpul bareng teman itu bukan hanya untuk senang-senang. Di sisi lain, selama yang dilakukan positif maka kegiatan kumpul bersama dapat membantu untuk memperluas jaringan sosial juga menambah wawasan serta meningkatkan kemampuan bersosialisasi. Memperluas jaringan sosial dapat meningkatkan tingkat kepercayaan diri, sehingga jika sudah memasuki dunia kerja dapat dengan mudah untuk beradaptasi dengan lingkungan kerja. Selama yang dilakukan saat kumpul bersama itu positif, maka tidak ada yang salah dengan kegiatan nongkrong atau kumpul bersama ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode