Search
Generic filters
Exact matches only

Olahraga-Olahraga Air yang Belum Kamu Ketahui

0
6 months ago

Olahraga adalah salah satu aktivitas yang penting untung tubuh kita. Olahraga dapat membuat kita sehat dan bugar. Selain itu olahraga juga bisa memperkuat imun kita, apalagi ditengah pandemi wabah virus corona saat ini. Olahraga itu sendiri banyak sekali macamnya. Ada lari, sepak bola, senam, yoga, dan olahraga air.

Nah, jika membahas olahraga air, pasti dipikiran kalian langsung terbesit olahraga renang. Padahal, olahraga air itu tidak hanya renang lho! Masih banyak olahraga-olahraga lain yang mungkin belum kalian ketahui. Yuk, disimak langsung olahraga-olahraga air tersebut!

  1. Polo Air

Polo air merupakan olahraga yang terdiri dari 2 tim yang masing-masing tim terdiri dari 13 orang. Polo air ini mengadopsi unsur-unsur dari cabang olahraga lainnya seperti renang, basket, dan sepak bola. Tujuan dari olahraga ini adalah memasukkan bola ke gawang lawan sebanyak-banyaknya. Karena namanya polo air, tentunya olahraga ini dilakukan di dalam kolam air.

Oiya, olahraga ini udah cukup terkenal lho! Itu terbukti dari sudah dipertandingkannya olahraga ini baik dari event regional, nasional, maupun internasional! Olahraga ini sudah dipertandingkan di event-event besar seperti Sea Games, Asian Games, dan Olympic Games & World Championships.

  1. Renang Indah

Renang indah atau yang di dunia internasional disebutnya “Synchronized Swimming” ini adalah olahraga yang cukup menarik untuk disaksikan. Olahraga ini menggabungkan unsur olahraga lain seperti renang, senam, dan menari. Tak jarang juga para atlet renang indah menampilkan gerakan-gerakan akrobatik.

Renang indah juga sudah dipertandingkan di ajang-ajang internasional lho seperti pada ajang Sea Games, Asian Games, dan olimpiade.

  1. Kano

Nah, olahraga yang satu ini pasti kalian baru pertama kali dengar. Olahraga ini diambil dari nama perahu yang digunakan pada olahraga ini, yaitu kano. Perahu ini memiliki kedua ujung yang dan bagian atasnya terbuka. Bagian atas perahu ini bisa juga ditutup, tergantung kemauan dan kenyamanan atlet yang menggunakannya.

Olahraga kano ini bisa dilakukan secara beregu maupun sendiri. Tujuan olahraga ini dalah mendayung kano secepat-cepatnya dari garis start menuju garis finish. Sama seperti olahraga-olahraga yang sudah disebutkan sebelumnya, olahraga kano juga sudah dipertandingnya baik dari ajang regional, nasional, maupun internasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode