Search
Generic filters
Exact matches only

Olahraga-Olahraga Ekstrim Buat Klaian Para Pemberani!

0
7 months ago

Sebagian besar orang biasanya berolahraga untuk menjaga tubuhnya agar tetap sehat dan bugar. Bentuk olahraganya sendiri beraneka ragam, seperti ngegym, jogging, basket, berenang, dan lain sebagainya. Ada sebagian besar orang juga yang berolahraga ekstrim untuk mencari adrenalin tinggi dan menantang maut.

Olahraga ekstrim ini sangat berbahaya dan bisa mengakibatkan resiko cedera. Buat kalian para penantang maut dan mempunyai nyali besar, nih berbagai macam olahraga ekstrim yang bisa kalian lakukan!

  1. Bungee Jumping

Bungee Jumping merupakan olahraga terjun bebas dari ketinggian. Olahraga ini biasanya dilakukan diatas jembatan tinggi dengan kondisi kaki kalian terikat dengan tali elastis. Saat kalian terjun bebas ke bawah, nantinya kalian akan terpental balik lagi ke atas karena tali elastis yang terikat di kaki kalian. Sensasi saat kalian terjun ke bawah ini lah yang membuat orang ketagihan untuk mencoba kembali olahraga ini.

  1. Parkour

Parkour merupakan kegiatan yang bertujuan untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya dengan cepat dan efisien. Kalian harus bisa bergerak cepat dan menampilkan seni gerak tubuh yang menggunakan prinsip kemampuan badan manusia. Selain itu, untuk melakukan olahraga ini kalian harus memiliki badan yang lentur dan dapat menjaga keseimbangan tubuh kalian.

Olahraga ini memiliki resiko cedera yang tinggi, bahkan kematian. Apalagi jika kalian melakukan olahraga ini di medan-medan yang tinggi seperti saat kalian melewati atap-atap gedung-gedung yang tinggi.

  1. Skateboarding

Olahraga ekstrim selanjutnya ada skateboarding. Kalian pasti sudah familiar dengan olahraga ini. Komunitasnya skateboarding di Indonesia sendiri sudah banyak. Olahraga ini mungkin terlihat sederhana karena kita hanya melihat orang berseluncur dengan papan kayunya di jalan, akan tetapi olahraga ini juga bisa menimbulkan resiko yang besar lho! Para pemain skateboard ini akan berlatih trik-trik baru yang sulit untuk memainkan skateboardnya. Jatuh ke aspal, terbentur tiang, sampai patah tulang adalah resiko yang harus ditanggung oleh para pemain skateboard.

  1. Surfing

Olahraga ekstrim surfing adalah salah satu olahraga ekstrim populer di dunia. Mirip dengan skateboarding, bedanya surfing dilakukan di lautan. Para surfer akan meluncur di laut dan menantang ombak yang tinggi. Surfing adalah olahraga ekstrim yang sanagat berbahaya yang dapat mengakibatkan kematian apabila kalian jatuh lalu terbawa ombak sampai ke tengah laut dan tenggelam.

  1. Skydiving

Lalu ada skydiving. Saat melakukan skydiving, sebelumnya kalian akan dibawa terbang oleh pesawat ke ketinggian ribuan meter. Lalu kalian harus lompat dari pesawat tersebut. Saat melompat kalian akan mengapung di udara selama 45 detik. Saat mengapung itu kalian dapat melakukan gerakan apa saja. Para atlit skydiving biasanya akan melakukan gerakan akrobat saat mengapung di udara. Setelah beberapa saat mengapung, lalu kalian diharuskan membuka parasut untuk mendarat kembali di tanah. Resiko kematian pada olahraga ini sangat tinggi sekali. Kalian harus memastikan parasut kalian bekerja dengan baik agar dapat dibuka saat akan mendarat.

Itulah beberapa olahraga ekstrim yang dapat kalian lakukan jika kalian sudah bosan dengan olahraga yang biasa-biasa saja dan ingin melakukan olahraga yang memacu adrenalin. Harus tetap berhati-hati ya saat melakukannya!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode