Search
Generic filters
Exact matches only

Olahraga Paling Aneh dan Unik di Dunia

0
8 months ago

Apakah kalian hobi berolahraga? Kira-kira nih, sudah berapa banyak jenis olahraga yang kalian coba? Mungkin saat ini yang kalian tau berbagai olahraga populer, seperti sepak bola, basket, voli, badminton, tenis, dan lain sebagainya. Tapi, apakah kalian tau kalau masih banyak banget jenis olahraga yang ada di dunia ini? Bahkan diantaranya ada berbagai macam olahraga yang cukup aneh dan unik untuk dilombakan. Olahraga-olahraga ini dikatakan unik dan aneh karena aturan permainannya yang sangat nggak biasa.

Penasaran kan? Langsung aja nih cek 4 olahraga yang aneh dan unik yang ada di dunia!

  1. Chess Boxing

Olahraga aneh dan unik pertama ada chess boxing. Olahraga ini menggabungkan 2 unsur cabang olahraga lain menjadi satu, yaitu catur dan tinju. Olahraga yang sudah dilombakan sejak tahun 1992 ini mengkombinasikan kekuatan dan kepintaran sang atlit. Aturan mainnya adalah jika biasanya di olahraga tinju begitu waktu 1 ronde habis atlit akan beristirahat di kedua sisi sudut ring, di chess boxing ini atlit akan bermain catur di waktu setelah 1 ronde pertandingan tinju berakhir dengan tujuan mengalahkan lawan. Kemenangan dapat didapatkan baik dengan KO saat tinju atau Skak Mat saat bermain catur. Cukup unik ya?

  1. Cheese Rolling

Dari namanya aja udah aneh kan? Olahraga yang sudah ada sejak 200 tahun lalu ini dilakukan setiap musim semi oleh masyarakat Gloucestershire, Inggris. Saat musim semi tersebut, para masyarakat Gloucestershire akan berkumpul di puncak bukit Coopers Hill. Nah di atas puncak bukit yang curam ini seorang wasit akan menggelindingkan sebuah keju yang berbentuk seperti roda ke dasar bukit. Lalu, para peserta akan bertugas untuk mengejar dan menangkap keju tersebut. Siapa yang paling cepat mendapatkan keju tersebut dan mencapai garis finish di dasar bukit dia akan menjadi pemenangnya. Cukup sering juga peserta akan mendapatkan cedera karena terjatuh saat turun ke bukit yang curam tersebut. Sayangnya olahraga aneh ini harus dihentikan pada tahun 2010 karena alasan keamanan.

  1. Toe Wrestling

Olahraga aneh dan unik selanjutnya ada toe wrestling, atau dalam bahasa Indonesianya gulat jempol kaki. Olahraga ini mirip banget sama panco, bedanya jika panco kalian menggunakan tangan, kalau toe wrestiling kalian memakaiā€¦.. ya pastinya pakai kaki. Olahraga ini pertama kali dimainkan di Derbyshire, Inggris pada tahun 1976 lalu. Cara memainkan olahraga ini adalah dengan mengunci jari kaki lawan, dan memaksa kaki lawan jatuh ke tanah sebelah kaki kalian selayakanya kalian beradu panco.

  1. Wife Carrying

Mungkin olahraga ini terdengar sangat romantis ya, tapi olahraga ini emang beneran ada! Wife carrying atau menggendong istri adalah olahraga yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya di Finlandia. Pada olahraga ini, para suamin harus menggendong istrinya sejauh sekitar 253 meter sampai finish. Tidak hanya itu, sepanjang jalur mereka harus melewati berbagai macam rintang yang ada pada jalur tersebut.

Peserta pada olahraga ini tidak harus sepasang suami istri beneran. Menurut aturan, istri yang dimaksud ini bisa istri anda sendiri, istri orang lain, atau siapa saja yang kalian temukan di jalan. Tetapi, perempuan yang akan kalian gendong harus berumur lebih dari 17 tahun. Cukup menarik ya? Ada yang tertarik nggak nih para jomblo?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode