Search
Generic filters
Exact matches only

Olahraga yang Cocok untuk Kalian yang Ingin Menggemukkan Badan!

0
6 months ago

Olahraga tak hanya dilakukan untuk membuat tubuh tetap sehat dan bugar, sebagian orang banyak yang melakukannya untuk menurunkan badan dan juga untuk menjaga penampilan agar tetap oke. Ada juga sebagian yang berolahraga untuk menggemukkan badan mereka. Hal ini dilakukan untuk mereka yang menginginkan untuk memiliki badan yang proposional.

Berikut ini olahraga yang dapat dilakukan untuk menggemukkan dan membuat badan kalian lebih berisi. Langsung simak aja ya!

  1. Angkat Beban

Olahraga angkat beban sangat efektif untuk menggemukkan dan membuat badan kalian lebih berisi. Angkat beban dapat membentuk otot-otot di tubuh kalian secara efektif. Selain itu dengan melakukan angkat beban otot-otot yang terbentuk juga akan semakin kuat. Otot-otot yang terbentuk itulah yang akan membuat badan kalian terlihat lebih berisi.

Agar lebih maksimal kalian bisa mengkombinasikannya dengan olahraga seperti squats, pull up, chin ups, dan lain sebagainya.

  1. Bodyweight

Bodyweight adalah altifernatif apabila kalian tidak ingin melakukan angkat beban. Pada dasarnya, bodyweight sama seperti angkat beban, akan tetapi untuk olahraga bodyweight bukan dumbell, barbell, atau alat beban lainnya yang menjadi beban untuk latihan. Melainkan latihan ini fokus menggunakan berat badan kita sendiri dan gaya gravitasi.

Dengan latihan ini, kalian juga tetap bisa membentuk otot-otot tubuh kalian dan akan tetap terlihat lebih gemuk dan berisi. Selain itu latihan bodyweight training ini juga dapat meningkatkan berbagai kemampuan biomotor termasuk kekuatan, daya tahan, kecepatan, reflek dan fleksibilitas kordinasi kaki dan tangan serta keseimbangan.

  1. Berenang

Olahraga yang terakhir adalah berenang. Tak hanya meningkatkan kesehatan jantung, berenang juga bermanfaat untuk membentuk otot tubuh. Hal ini dikarenakan saat kalian berenang, semua anggota tubuh akan ikut bergerak, mulai dari tangan, kaki, leher, kepala, hingga pinggang dan perut. Energi yang kalian keluarkan saat berenang lebih besar dari pada yang kalian keluarkan ketika melakukan olahraga lari. Ini karena kalian akan melawan massa air agar tubuh kalian bisa bergerak dan melaju. Gerakan-gerakan inilah yang membuat otot kalian akan terbentuk, lebih lentur, dan semakin kuat.

Selain melakukan olahraga-olahraga di atas, kalian juga harus lebih memerhatikan makanan yang kalian makan. Mulailah dengan mengkonsumsi makanan-makanan seperti daging merah, keju, kentang, telur, dan kacang-kacangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode