Search
Generic filters
Exact matches only

Panas Banget! Asosiasi Pemain Italia Tolak Pemotongan Gaji!!

0
8 months ago

Liga Italia, yaitu Serie A dan liga-liga lain di Eropa dan juga kompetisinya sementara ini harus ditunda sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Hal ini dikarenakan wabah virus Corona yang melanda dibelahan penjuru dunia. Ditundanya kompetisi-kompetisi ini membuat klub kehilangan pemasukan dalam jumlah besar banget nih guys, baik itu dari hak siar, tiket pertandingan, dan lain sebagainya, sehingga pihak klub pun harus memerhatikan kesehatan keuangannya.

Agar kesehatan keuangan klub tetap terjaga, salah satu cara yang dikemukakan adalah dengan memangkas gaji pemain. Beberapa hari lalu Serie A memutuskan untuk memberlakukan pemotongan gaji dengan dua cara.

Yang pertama adalah gaji para pemain akan dipotong sepertiganya atau setara dengan empat bulan gaji jika liga italia tidak bisa lanjut. Yang kedua, jika liga akan tetap lanjut maka gaji para pemain akan tetap dipotong, walaupun hanya 1/6 saja, atau setara dengan dua bulan.

Bukan hanya para pemain yang dipotong gajinya, staf pelatih dan pegawai klub juga akan mendapatkan pemotongan gaji lho guys! Nah , dari 20 klub yang ada di Serie A ini, cuman Juventus yang ngga ikut kesepekatan ini karena mereka sebelumnya sudah melakukan pemotongan gaji duluan.

Kebijakan Serie A ini dikecam sama Asosiasi Pemain Serie A (AIC). Mereka juga bahkan menolak kerasĀ  karena kesepakatan ini cuman akan merugikan pemain dan tidak memberikan solusi yang baik buat kedua belah pihak.

Dalam keterangan resminya, AIC yang anggotanya para pemain Serie A dan Serie B ini memutuskan untuk menolak proposal tersebut!

“Proposalnya memalukan dan tidak bisa diterima. Sudah jelas bahwa mereka ingin hanya pemain yang menanggung kerugian karena wabah ini. Satu-satunya hal yang masuk akal dari pernyataan resmi Liga Italia itu adalah saat menyebut tim akan bernegosiasi dengan setiap pemain terkait kontrak,” jelas Wakil Presiden AIC, Umberto Calagno, seperti dikutip Football-Italia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode