Search
Generic filters
Exact matches only

Para Bintang Sepak Bola yang tidak Pernah Menjuarai Liga Champion

0
6 months ago

Liga Champion merupakan kompetisi tertinggi antar klub Eropa. Menjuarai kompetisi ini adalah impian bagi para pemain yang bermain di klub-klub Eropa tersebut. Sudah banyak pemain yang menjuarai Liga Champion, bahkan sudah ada yang menjuarainya lebih dari satu kali. Para pemain bintang seperti Steven Gerrard, Paulo Maldini, Lionel Messi, dan Cristiano Ronaldo adalah beberapa bintang lapangan hijau yang sudah pernah merasakan mengangkat piala si kuping besar ini.

Bahkan, Cristiano Ronaldo sudah menjuarai kompetisi ini sebanyak 5 kali, paling banyak diantara para pemain lainnya. Pemain berjuluk CR7 itu menjuarai kompetisi ini bersama Manchester United sekalian dan bersama Real Madrid 4 kali. CR7 juga merupakan pencetak gol terbanyak di kompetisi ini.

Ada juga pemain yang memenangi Liga Champion lebih dari satu kali dengan 3 klub berbeda, yaitu Clarence Seedorf. Seedorf menjuarai kompetisi ini bersama Ajax sekali, Real Madrid sekali, dan AC Milan 2 kali.

Akan tetapi ada para pemain bintang yang tidak seberuntung para pemain yang telah menjuarai Liga Champion. Walau para pemain bintang ini sudah menunjukkan performa yang cemerlang selama membela klub mereka, dan walaupun sudah bermain di klub yang bisa membawa mereka menjuarai Liga Champion, para pemain bintang ini tetap saja masih kurang beruntung untuk menjuarai kompetisi ini.

Para pemain bintang yang belum pernah menjuarai Liga Champion tersebut diantara lain adalah sebagai berikut.

  1. Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic merupakan salah satu top skor sepanjang masa Champion League dengan torehan gol sebanyak 48 gol. Pemain berjuluk Ibracadabra ini sudah membela klub-klub besar sepanjang karirnya seperti Ajax, Juventus, Inter Milan, AC Milan, Barcelona, PSG, dan Manchester United. Walaupun Ibra sukses memberikan trofi kepada klub-klub tersebut, tapi tidak ada satu pun klub yang saat dibela Ibra tersebut menjuarai Liga Champion.

  1. Gianluigi Buffon

Di sepanjang 24 tahun karir sepak bolanya, Gianluigi Buffon sudah hampir menjuarai semua trofi yang bisa dia raih. Dari juara liga, piala-piala kompetisi lokal, sudah pernah Buffon raih semua. Bahkan Buffon sudah pernah menjuarai Piala Dunia bersama timnas Italia. Akan tetapi, hanya trofi Liga Champion yang kurang dari CV nya tersebut. Boleh dibilang Buffon merupakan pemain yang paling sial di kompetisi Liga Champion. Bagaimana tidak? Buffon sudah tampil di final Liga Champion sebanyak 3 kali, akan tetapi dari 3 final tersebut dia selalu kalah. Saat ini Buffon masih aktif bermain dan membela Juventus, akankah pada akhirnya dia bisa menjuarai kompetisi ini? Kita lihat saja!

  1. Ruud Van Nistelrooy

Pemain hebat selanjutnya yang tidak pernah menjuarai Liga Champion adalah Ruud Van Nistelrooy. Pemain yang berposisi sebagai penyerang ini merupakan salah satu pemain paling ganas di kompetisi Liga Champion. Van Nistelrooy merupakan salah satu pencetak go terbanyak di kompetisi ini dengan torehan gol sebanyak 56 gol. Gol-gol tersebut lahir saat dia membela PSV, Manchester United, dan Real Madrid. Akan tetapi, gol-gol tersebut belum mampu membantunya dalam menjuarai Liga Champion.

  1. Ronaldo Luis Nazario de Lima

Tidak ada yang akan membantah kalau Ronaldo Luis Nazario de Lima atau Ronaldo merupakan salah satu penyerang terhebat sepanjang masa. Ronaldo hampir sudah memenangi semua trofi yang bisa dia raih. Bahkan Ronaldo sudah memenangi Piala Dunia dua kali dan Copa America dua kali saat membela timnas Brasil. Akan tetapi, hanya troif Liga Champion yang sama sekali belum pernah dia raih.

  1. Fabio Cannavaro

Pemain bintang terakhir yang belum pernah menjuarai Liga Champion adalah Fabio Cannavaro. Cannavaro merupakan salah satu bek tertanggung yang pernah dipunyai Real Madrid. Dia bahkan satu-satunya bek yang pernah meraih Ballon D’or. Walaupun begitu, Cannavaro sama sekali belum pernah menjuarai trofi Liga Champion.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode