Search
Generic filters
Exact matches only

Pastikan Skincare Kamu Mengandung Bahan-Bahan Ini Jika Ingin Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

0
6 months ago

Memiliki wajah yang bersih tanpa jerawat dan noda memang menjadi idaman semua orang. Tipe kulit masyarakat Indonesia cenderung berminyak yang memiliki ciri di antaranya kemunculan pori-pori besar dan tampilan yang kusam. Membuat kulit rentan berjerawat. Begitu pun bagi pemilik tipe kulit kering akibat cuaca yang panas. Menjadikan kulit mudah mengalami dehidrasi.

Dalam beberapa tahun terakhir, produk perawatan wajah dengan kandungan exfoliator dan jenis kandungan yang dapat membantu meregenerasi kulit kian populer. Yuk, kenali bahan-bahan dalam produk skincare yang mampu hilangkan jerawat dan bekasnya!

AHA, BHA, dan PHA. Penyebab umumĀ  jerawat biasanya karena menumpuknya sel kulit mati di pori-pori kulit. Seiring bertambahnya usia, kemampuan kulit untuk beregenerasi semakin menurun. Ini merupakan salah satu alasan dari permasalahan kulit yang jadi semakin beragam ketika bertambahnya usia. Bukan hanya jerawat, tetapi juga kulit kusam.

Kamu bisa gunakan produk-produk perawatan yang memiliki kandungan bersifat exfoliator untuk membantu kulit beregenerasi dengan menghilangkan sel-sel kulit mati tersebut. Ada banyak jenis kandungan exfoliator yang terkandung pada produk skincare seperti AHA, BHA, dan PHA.

Lendir Siput. Lendir siput atau biasa disebut snail mucin tidak kalah populer. Produk skincare dengan kandungan lendir siput terbukti mampu membantu kulit beregenerasi melalui proses menyembuhkan permukaan kulit yang mengalami luka. Muncul jerawat atau pun komedo di area wajah kemungkinan besar menimbulkan luka pada kulit

Centella Asiatica. Selain lendir siput, kandungan alami lain yang juga sama-sama membantu kulit melakukan regenerasi lebih cepat ialah tanaman centella asiatica (pegagan). Kelebihannya centella asiatica lebih cocok dengan para pemilik kulit jenis sensitif.

Skincare yang mengandung centella asiatica bisa menjadi alternatif untuk menjaga kelembapan kulit wajah tanpa membuatnya berminyak. Biasanya produk-produk dengan kandungan utama tanaman ini dibuat dengan tekstur dan formula ringan sehingga cepat meresap di kulit ketika diaplikasikan.

Vitamin C. Terakhir, kamu bisa coba produk-produk yang mengandung vitamin c. Selain meregenerasi kulit wajah seperti membantu hilangkan noda-noda hitam, kandungan vitamin c juga mampu mencerahkan wajah dan mencegah penuaan dini. Sayangnya vitamin c tidak disarankan bagi kulit yang sensitif. Jangan lupa gunakan sunscreen ketika rutin memakai produk dengan kandungan vitamin c di pagi dan siang hari.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode