Search
Generic filters
Exact matches only

Pedas Meletus dari Mie Merapi yang Bikin Nampol

0
6 months ago

Bukan hal yang asing lagi kalau sebagian besar orang Indonesia hobi mengkonsumsi kuliner yang memiliki cita rasa pedas. Kalau tidak makan pedas sekali, rasanya hambar bagai sayur tanpa garam. Makanan pedas sangat mudah dijumpai di seluruh penjuru negeri dengan ditambah sambal cabai sebagai pelengkapnya.

Di Bandung sendiri banyak sekali ragam kuliner pedas yang ditawarkan, mulai dari olahan sayuran, daging, sampai olahan mie yang sangat menggoda. Ngomong-ngomong soal kuliner pedas Bandung, ada salah satu tempat yang ngga boleh dilewatkan, yakni Mie Merapi.

Memang, jika mendengar kata “Merapi” ingatan kita langsung tertuju pada salah satu gunung berapi yang aktif yang terletak di antara daerah Jawa Tengah dan Yogyakarta. Namun, tempat kuliner Mie Merapi juga bisa mengingatkan kita pada kuliner olahan mie dengan rasa yang pedas banget.

Kata Merapi yang diambil merupakan singkatan dari Merah Putih Indonesia, sebagai ciri khas café yang menyajikan hidangan mie dengan kuah rempah pertama di Indonesia. Tersedia tiga jenis kuah yang bisa dipilih yakni kuah kare, kuah kampung, dan paling best seller kuah merapi. Kuahnya bisa dipilih berdasarkan tingkat kepedasan 0 sampai 10 sesuai selera yang diinginkan.

Dari segi tampilan, mie merapi terlihat seperti ramen jepang. Tapi, keduanya berbeda ketika disantap pertama kali. Tekstur mie merapi cenderung menyerupai mie ayam homemade yang diberi bumbu pedas dengan penyajiaan bersama sayuran kangkung dan wortel, serta telur rebus. Makan sekali disini, dijamin bikin ketagihan deh sama rasa pedasnya!

Tak hanya itu, terdapat banyak variasi toping yang disajikan diatas mie seperti siomay, ceker, kikil, tetelan, bakso, chicken katsu, iga sapi, hingga ikan. Adapula menu komplit dengan penamaan juara yakni Mie Juara Se-Bandung, Mie Juara Se-Indonesia, dan Mie Juara Se-Asia.

Saat kepedasan makan mie merapi, jangan lupa pesan hidangan pencuci mulut segar sebagai peredanya. Ada banana vanilla ice cream, es pisang ijo, milkshake strawberry breeze, serta ice belgian choco oreo.

Untuk bisa menyantap seporsi mi merapi, kamu perlu merogoh kocek sebesar Rp 13.000an hingga Rp 33.000. Sedangkan untuk menu pencuci mulut dibanderol mulai dari Rp 12.000an hingga Rp 18.000an. Perut kenyang, hati senang, dan dompet pun jadi tenang.

Yuk cobain Mie Merapi di cabang terdekat yang ada di sekitarmu! Cabang Mie Merapi yang bisa dijumpai ada di Dipatiukur, Buah Batu, Surapati, Progo, dan Soekarno Hatta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode