Search
Generic filters
Exact matches only

Pelaksanaan Tes SKD CPNS Hari Pertama di Telkom University

0
3 days ago

BANDUNG, Telkom University –  Hari pertama Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di titik lokasi Telkom University Convention Hall diselenggarakan telah dilaksanakan pada Selasa 14 September 2021. Kegiatan SKD CPNS tersebut akan berlangsung selama 13 hari sampai dengan Minggu (10/03). Hari pertama pelaksanaan SKD CPNS diikuti oleh peserta yang memilih formasi di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sukabumi, Ir. Dadang Budiman, M.M. menjelaskan bahwa dari 4.103 peserta yang mendaftar ke Pemkab Sukabumi hanya 3.547 peserta yang lolos tahap administrasi.

“Semua peserta yang lolos tahap administrasi dapat mengikuti SKD di berbagai daerah yang dipilih. Untuk peserta yang mengikuti tes di Telkom University berjumlah 2567 peserta,” ucap Ir. Dadang.

Tes SKD CPNS ini dibagi dalam 3 sesi tiap harinya. Sebelum pelaksanaan SKD CPNS sesi ke 2 pada hari pertama, Kepala Kantor Regional III Badan Kepegawaian Negara (BKN), Tauhid Jatniko S.H. memberikan sambutan. Tauhid menjelaskan bahwa pelaksanaan SKD CPNS tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya terutama dari segi penerapan protokol kesehatan.

“Untuk tahun ini ada beberapa protokol kesehatan yang harus ditaati. Diantaranya dengan membawa bukti sudah vaksin minimal dosis 1, membawa bukti sudah antigen / PCR, dan memakai double masker. Mudah-mudahan semuanya sehat dan tidak ada cluster dari seleksi SKD ini,” jelas Tauhid.

Tauhid juga mengatakan bahwa peserta yang nantinya tidak lolos di tahap SKD ini jangan berkecil hati karena masih ada kesempatan di tahun-tahun berikutnya. Selain itu jika sudah menyelesaikan tahap SKD ini peserta mendapatkan sertifikat bahwa pernah melaksanakan SKD CPNS yang nantinya bisa dipakai untuk melamar pekerjaan.

Sesi ke 2 SKD CPNS Pemkab Sukabumi dibuka secara langsung oleh Kepala Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman S.H., M.H. Sebelum dibuka Ade memberi pesan dan motivasi kepada peserta SKD CPNS Pemkab Sukabumi.

“Saat ini Kabupaten Sukabumi membutuhkan Pegawai Negeri Sipil sejumlah 22.000. Akan tetapi tahun ini hanya membuka 204 formasi saja. Diharapkan bahwa kalian harus tetap semangat karna semua yang sudah lolos sampai sini adalah orang-orang pilihan,” ujar Ade.

Untuk hasil dari SKD CPNS ini bisa dilihat langsung melalui streaming youtube di channel Kantor Regional III BKN Bandung. Melalui streaming tersebut, skor total serta status apakah peserta lolos ke tahap berikutnya dapat langsung terlihat.

BANDUNG, Telkom University –  Hari pertama Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di titik lokasi Telkom University Convention Hall diselenggarakan telah dilaksanakan pada Selasa 14 September 2021. Kegiatan SKD CPNS tersebut akan berlangsung selama 13 hari sampai dengan Minggu (10/03). Hari pertama pelaksanaan SKD CPNS diikuti oleh peserta yang memilih formasi diRead MoreTelkom University

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode