Search
Generic filters
Exact matches only

Pemain-Pemain Bintang Sepakbola Tua ini Ogah Pensiun!

0
7 months ago

Bertambah tua adalah hal yang mutlak pasti terjadi kepada setiap manusia. Hal ini juga berlaku pada pemain sepakbola profesional. Umur produktif seorang pemain sepak bola profesional biasanya hinggga umur 30 sampai menjelang 40 tahunan. Para pesepakbola yang masih aktif berkiprah di usia 30 tahunan biasanya sudah mengalami penurunan performa dan sudah memutuskan untuk pensiun.

Tetapi, hal ini tidak berlaku buat sebagian pemain. Mungkin menurut mereka, umur hanyalah angka. Disaat pesepakbola lain diumur 30 tahunan sudah merencanakan pensiun, sebagian pemain ini justru masih terus aktif bermain.

Nih, daftar para pemain bintang tertua yang sampai sekarang masih aktif bermain!

  1. Gianluigi Buffon

Sepertinya nggak akan ada yang tau kapan Buffon akan pensiun. Di usianya yang sudah 42 tahun ini Gigi Buffon masih aktif bermain walau saat ini dia hanya sebagai cadangan di klub yang dia bela sekarang, Juventus. Dia mampu tampil 11 kali musim ini bersama Si Nyonya Tua. Dari situ, tercatat ia kebobolan 9 gol dan mencatat 3 cleansheet. Bahkan kabarnya, Buffon akan kembali mendapatkan perpanjangan kontrak selama setahun dari Juventus.

  1. Shunsuke Nakamura

Pemain bintang veteran lainnya adalah Shunsuke Nakamura. Mantan pemain bintang tim nasional samurai biru, Jepang yang acap kali mencetak gol melalu tendangan bebas ini masih aktif bermain di usianya yang sudah menginjak 41 tahun. Pemain yang sudah malang melintang di klub-klub eropa ini saat ini membela klub Yokohama FC yang ada di divisi teatas liga Jepang.

  1. Claudio Pizzaro

Di usianya yang sudah 41 tahun, Claudio Pizzaro masih bermain kompetitif di bundesliga Jerman.  Pizzaro saat ini tercatat sebagai pemain Werder Bremen. Claudio Pizzaro pernah membela klub-klub besar seperti Bayern Munich pada tahun 2001-2007 dan 2012-2015, dan Chelsea pada tahun 2007 hingga 2009. Sampai saat ini, total penampilan Pizarro selama karier sepak bola telah mencapai 696 kali dengan raihan 280 gol di seluruh kompetisi resmi.

  1. Zlatan Ibrahimović

Zlatan Ibrahimović, pemain ini layaknya minuman anggur. Makin berusia tua minuman anggur, makin nikmat rasa anggur tersebut. Di usianya yang sudah menginjak 39 tahun pemain berjuluk “Ibracadabra” ini masih bermain aktif membela tim raksasa Italia, A.C. Milan. Ibra didatangkan Milan pada Januari 2020 dan sudah bermain sebanyak 10 kali dan mencetak 44 gol diseluruh kompetisi. Pada musim sebelumnya Ibra membela klub asal Amerika Serika, LA Galaxy dengan mencetak gol sebanyak 53 gol hanya dari 58 penampilan saja!

  1. Roque Santa Cruz

Pemain veteran terakhir adalah Roque Santa Cruz. Sama seperti Ibra, pemain ini juga layaknya sebuah minuman anggur. Semakin tua umur Santa Cruz, penampilannya justru semakin gila saat membela klub Olimpia di liga divisi teratas Paraguay. Buktinya, pada musim 2018/2019 pemain ini sukses menjaringkan 28 gol dari 42 penampilan di seluruh kompetisi. Pada musim 2019/2020 yang saat ini sedang berlangsung, Santa Cruz membawa klubnya bertengger di posisi dua dan menjadi topskor di liga tersebut, walau akhirnya harus terhenti karena pandemi virus corona yang sedang mewabah diberbagai dunia.

Bener-benar tua-tua keladi ya para pemain tersebut!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode