Search
Generic filters
Exact matches only

Pemain-Pemain Bola Paling Loyal terhadap Klubnya

0
8 months ago

Mendapat gaji yang banyak, bermain di klub besar, bermain di kompetisi tertinggi, dan mendapatkan banyak trofi adalah sebagian besar alasan mengapa setiap pemain bola sering berpinhdah-pindah klub. Di era sepakbola sekarang, loyalitas adalah hal yang sangat langka.

Tapi pada 10 tahun terakhir, ada beberapa pemain lebih memilih untuk bertahan dan membela di satu klub sepanjang karirnya. Para pemain ini biasanya dijuluki one-man-club.

Inilah beberapa pemain yang bertahan hanya di satuh klub sepanjang karirnya.

  1. Ryan Giggs

Kalian para fans Manchester United (MU) jika ditanya siapa pemain MU paling loyal pasti akan menjawab Ryan Giggs. Ya, Ryan Giggs menghabiskan sepanjang karir sepak bolanya hanya untuk bermain di satu klub, Manchester United. Pemain yang biasa beroperasi di sayap kiri dan kanan MU ini bahkan disebut legenda klub oleh sebagian besar pendukungnya. Pria kelahiran Cardiff, Wales telah meraih berbagai trofi di MU diantaranya 13x juara Premier League, 4x juara piala FA, 3x juara piala liga, 9x juara Community Shield, 2x juara liga champion, dan masing-masing sekalia juara piala Super Eropa, Intercontinental Cup, dan piala dunia antar klub.

  1. Carles Puyol

Carles Puyol menghabiskan 25 tahun karir sepak bolanya hanya membela klub FC Barcelona. Bahkan Puyol telah mengabdi untuk Barcelona sedari akademi La Masia, akademi sepak bolanya Barcelona. Puyol merupakan salah satu bek terbaik sepanjang masa pada eranya. Dia disegani baik oleh kawan maupun lawan. Di Barcelona Puyol telah meraih banyak trofi diantaranya 6x juara liga Spoanyol, 2x juara Copa del Rey,  4x juara Super Spanyol, 3x juara liga champion, 1x juara piala Super Eropa, dan 2x juara piala dunia antar klub.

  1. Francesco Totti

Tidak ada kisah cinta yang bisa menggambarkan betapa setianya Francesco Totti dan AS Roma. Di usia emasnya, Totti bahkan menolak mentah-mentah tawaran yang datang dari raksasa Spanyol, Real Madrid.

“Saya membuat keputusan demi cinta yang tidak pernah saya sesali. Bertahan di Roma adalah kemenangan ganda. Bermain 25 tahun mengenakan tim yang saya dukung,” katanya saat Totti mengucapkan salam perpisahan saat dia pensiun.

Pemain yang berjuluk “Sang Pangeran Roma” ini hanya 1x memenangkan Serie A, dan 2x masing-masing memenangkan Coppa Italia dan Supercoppa Italiana. Banyak yang mengatakan Totti berhak memenangkan trofi lebih atas apa yang telah ia tunjukkan diatas lapangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode