Search
Generic filters
Exact matches only

Pemain-Pemain Sepak Bola yang Pensiun di Usia Dini Karena Cedera

0
6 months ago

Sepak bola merupakan olahraga yang melibatkan kontak fisik antar para pemainnya. Para pemain sepak bola pun dituntut untuk selalu mempunyai fisik yang kuat dan prima. Dengan fisik yang prima, akan membuat mereka tampil maksimal dan gemilang sehingga menghadirkan prestasi bagi tim yang dibela. Selain itu, dengan fisik yang prima para pemain sepak bola ini juga akan memiliki karir yang panjang.

Kita bisa melihat hal ini dari sosok Gianluigi Buffon. Di usianya yang sudah 42 tahun Buffon masih aktif bermain dan sering kali memperlihatkan performa yang gemilang. Ada juga Cristiano Ronaldo yang sudah berusia 35 tahun tapi masih aktif bermain. Disaat para pemain seusianya sudah merencanakan untuk pensiun, Ronaldo justru masih aktif bermain. Di usianya yang sudah 35 tahun ini juga insting gol Ronaldo belum menurun, di musim ini total dia telah melesakkan 25 gol dan membuat 4 assists hanya dari 32 pertandingan di seluruh kompetisi!

Akan tetapi, tidak banyak juga pemain yang bernasib sama seperti Buffon dan Ronaldo. Banyak juga pemain yang terpaksa pensiun gara-gara cedera bahkan di usia mereka yang masih muda. Inilah pemain-pemain yang terpaksa pensiun karena cedera disaat usia mereka yang masih sangat muda.

  1. Ryan Mason

Naas betul nasib Ryan Mason. Dia terpaksa pensiun dini di usianya yang baru 26 tahun. Hal ini dikarenakan insiden yang terjadi pada pemain tersebut pada Januari 2017. Saat itu Mason sedang melawan Chelsea saat membela Hull City. Pada pertengahan babak, Mason beradu kepala dengan bek Chelsea, Gary Cahill saat terlibat duel udara.

Mason pun langsung ditandu keluar setelah peristiwa tersebut. Setelah menjalani pemeriksaan medis, sosok 26 tahun itu mengalami keretakan di bagian tulang kepala dan diwajibkan menjalani operasi.

Cedera yang diderita membuat Mason harus menjalani masa penyembuhan selama 13 bulan. Namun, pada akhirnya kondisi fisik Mason tidak kunjung dalam kondisi prima dan terpaksa membuat Mason memutuskan untuk pensiun.

  1. Fabrice Muamba

Nasib Fabrice Mumaba lebih tragis dari Ryan Mason. Mumba terpaksa pensiun di usianya yang masih sangat muda. Saat itu, Muamba selalu tampil reguler bersama Bolton selama 4 musim berturut-turut sampai serangan jantung menyerangnya saat malakoni laga perempat final melawan Tottenham Hotspur dalam ajang Piala FA.

Pertandingan itu pun berhenti dan Muamba langsung segera mendapatkan pertolongan medis. Saat itu Muamba bahkan sempat dinyatakan meninggal selama 78 menit lho! Sebelum akhirnya jantungnya kembali berdenyut. Setelah proses masa pemulihan selesai, Muamba akhirnya memilih untuk mengakhiri karir sepak bolanya di usia 24 tahun!

  1. Sebastian Deisler

Sebastian Deisler merupakan salah satu talenta muda terbaik Jerman saat itu, apalagi saat dirinya memperkuat kesebelasan Borussia Monchengladbach dan Hertha Berlin dari tahun 1998 hingga 2002. Tapi karirnya justru malah menurun saat cedera menggerogoti kakinya saat dia datang ke Bayern Munich pada tahun 2002.

Bayern Munich sempat bersabar dengan dirinya, Deisler bahkan sempat tampil cemerlang di musim 2004/05. Namun cedera membran synovial kembali menyerangnya hingga Deisler depresi dan memutuskan pensiun pada 2007. Usianya saat itu masih berumur 27 tahun.

  1. Michu

Tidak akan ada yang melupakan kegemilangan Michu saat membela Sweansea City pada musim 2012/2013. Saat itu dirinya mencetak 22 gol dan mengkreasikan 5 assists dari 43 penampilan di seluruh kompetisi. Musim itu Michu juga memberikan titel Piala Liga untuk Sweansea City.

Akan tetapi, musim itu adalah satu-satunya musim terbaik Michu. Setelahnya Michu justru lebih sering keluar masuk ruang operasi karena cedera engkel yang terus menggerogoti kakinya. Hal ini akhirnya membuat Michu memutuskan untuk pensiun di usianya yang saat itu masih 31 tahun.

“Menurut laporan medis, situasi terkini engkel kanan saya mencapai poin di momen yang memaksa saya untuk mengucapkan selamat tinggal kepada karier pesepakbola profesional,” ungkap Michu dalam akun Twitter pribadinya saat mengumumkan dirinya akan pensiun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode