Search
Generic filters
Exact matches only

Pemain-Pemain yang Menjadi Bintang Setelah Gagal di Klub Sebelumnya

0
6 months ago

Ada berbagai alasan pemain sepak bola pindah dari satu klub ke klub lainnya. Ada yang karena ingin mencari jam terbang lebih, ada yang ingin mencari tantangan baru, ada juga yang karena kalah bersaing dan minim diberikan kesempatan sehingga tidak bisa menunjukkan performa yang sebenarnya dari pemain tersebut.

Ada beberapa pemain yang gagal di klub sebelumnya, tapi malah justru bersinar dan menjadi bintang saat pemain tersebut pindah klub. Berikut ini adalah daftar pemain-pemain tersebut, yuk disimak!

  1. Mohamed Salah

Mohamed Salah sempat menjadi pemain yang diharapkan Chelsea sebagai bintang setelah penampilan menawan yang ditunjukkannya kala membela klub Swiss, FC Basel. Namun, Salah justru minim mendapatkan kesempatan bermain dari pelatih Chelsea saat itu Jose Mourinho, dan malah dipinjamkan di pertengahan musim 2014/2015 oleh Chelsea ke Fiorentina.

Langkah Salah yang ingin dipinjamkan ini pun berbuah manis, Salah menunjukkan performa yang apik saat membela Fiorentina dengan torehan 9 gol dan 4 assists dari 26 pertandingan di seluruh kompetisi. Akan tetapi performa apik Salah tersebut tidak membuat Chelsea menginginkannya kembali dan malah kembali meminjamkan Salah ke klub Italia lainnya, AS Roma pada musim 2015/2016.

Di Roma ini Salah mengelami perkembangan yang sangat signifikan. Performa menawan Salah ini pun membuat Roma mempermanenkannya di musim 2016/2017. Salah mencatatkan torehan 34 gol dan 22 assists dari 83 pertandingan di seluruh kompetisi selama membela AS Roma.

Catatan apik Salah tersebut dilihat oleh pemandu bakat Liverpool. Salah pun diboyong oleh Liverpool pada musim 2017/2018. Sejak pindah ke Liverpool, Salah menjadi mesin gol yang menakutkan buat para tim-tim lawan. Selama membela Liverpool Salah telah mencatatkan 91 gol dan 37 assists dari 144 pertandingan diseluruh kompetisi dan turut menyumbangkan trofi Liga Champion, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia antar Klub.

  1. Kevin De Bruyne

Sebelum Salah, Chelsea telah menyia-nyiakan pemain potensial lainnya, yaitu Kevin De Bruyne. De Bruyne pada awalnya dibeli Chelsea dari Genk dengan mahar 8 juta Euro pada musim 2011/2012 dan langsung dipinjamkan lagi ke klub tersebut.

De Bruyne menghabiskan karir sepak bolanya di Chelsea hanya sebagai pemain pinjaman. Total selama berseragam Chelsea De Bruyne hanya memiliki kesempatan bermain sebanyak 9 kali dengan sumbangan  assits tanpa satu pun gol yang diciptakannya. De Bruyne pun akhirnya memutuskan hengkang ke Wolfsburg secara permanen pada musim 2013/2014. Di klub Jerman tersebut kemampuan De Bruyne makin terus berkembang dan akhirnya Manchester City pun memboyongnya pada musim 2015/2016.

Di Manchester City ini De Bruyne menjadi salah satu tulang punggung klub tersebut dan berkembang menjadi salah satu gelandang terbaik dunia saat ini. Di Manchester City ini De Bruyne telah mencatatkan 50 gol dan 85 assists dari 209 penampilan di seluruh kompetisi dan telah menyumbangkan berbagai gelar, di antaranya adalah 2x Premier League, sekali FA Cup, 4x League Cup, dan sekali FA Comunnity Shield.

  1. Memphis Depay

Memphis Depay diboyong Manchester United dari PSV Eindhoven dengan bandrol harga sebesar 34 juta Euro setelah pemain tersebut menjalani musim gemilang. Depay pun langsung diberikan nomor punggung 7 yang merupakan nomor punggung keramat oleh Manchester United. Depay diharapkan menjadi suksesor Cristiano Ronaldo karena gaya bermain mereka berdua yang mirip.

Namun harapan tinggalah harapan. Depay hanya bertahan satu setengah musim disana dengan sumbangan 7 gol dan 6 assists dari 53 penampilan di seluruh kompetisi. Depay pun dicap gagal oleh para supporter Manchester United. Depay tidak bisa menampilkan performa baiknya saat sebelumnya dia membela PSV.

Kesabaran Manchester United akhirnya habis karena Depay tak kunjung menunjukkan performa apiknya dan Depay pun “dibuang” oleh Manchester United ke Olymique Lyon di pertengahan musim 2016/2017.

Di Lyon Depay bak terlahir kembali. Performanya apiknya saat membela PSV dulu pun kembali lagi. Selama membela Lyon Depay menyumbangkan 53 gol dan 43 assists dari 134 penampilan di seluruh kompetisi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode