Search
Generic filters
Exact matches only

Pembalap-Pembalap MotoGP yang Meninggal di Sirkuit Lintasan

0
6 months ago

Balapan MotoGP kerap mempertontonkan adegan yang menarik dan juga menegangkan yang dipertontonkan oleh para pembalapnya. Para pembalap akan memacu kuda besi mereka dengan kecepatannya yang tinggi dan saling salip untuk mencapai garis finish duluan.

Di ajang balapan MotoGP tersebut para pembalap juga dapat terkena resiko kecelakaan dan saling bertabrakan yang dapat membuat mereka cedera dan bahkan kehilangan nyawa! Sudah ada beberapa pembalap yang harus kehilangan nyawa mereka di sirkuit lintasan akibat kecelakaan yang mereka alami. Dibawah ini adalah deretan pembalap yang harus kehilangan nyawa mereka saat mereka balapan di sirkuit lintasan, yuk langsung aja disimak!

  1. Marco Simoncelli

Pembalap pertama ada Marco Simoncelli. Pembalap ini harus meregang nyawa saat gelaran MotoGP di Sepang, Malaysia pada tanggal 23 Oktober tahun 2011 silam.

Kejadian terjadi saat Simoncelli memasuki tikungan ke 11. Pada tikungan tersebut pembalap yang dikenal dengan gaya balapannya yang liar dan kerap berulah ini gagal mengendalikan motornya dan harus terjatuh dari motornya. Naas, saat terjatuh, secara bersamaan dua pembalap lainnya, yaitu Valentino Rossi dan Colin Edward yang berada di belakang Simoncelli menabrak langsung tubuh Simoncelli karena tubuh Simoncelli jatuh di jalur lintasan Rossi dan Edward.

Saking dahsyatnya tabrakan tersebut helm yang digunakan Simoncelli langsung terlepas, dan ini lah kabarnya yang membuat Simoncelli meninggal.

  1. Shoya Tomizawa

Shoya Tomizawa adalah pembalap selanjutnya yang harus meregang nyawa di sirkuit lintasan. Shoya yang saat itu masih berusia sangat muda, yaitu 19 tahun, mengalami kecelakaan saat berlaga di ajang Moto2 di sirkuit Misano, San Marino yang mengakibatkan dirinya meninggal.

Shoya jatuh di sebuah tikungan kanan yang cepat pada lap ke 12 karena kehilangan kendali dari pegangan di ban belakangnya. Saat terjatuh, tubuh Shoya berada di jalur lintasan Scott Redding dan Alex de Angelis dan mereka berdua harus menabrak tubuh Shoya yang sudah jatuh tersebut.

Shoya akhirnya harus meninggal setelah menderita trauma tengkorak, toraks dan perut. Shoya sempat dirawat di pusat medis sirkuit dan kemudia dipindahkan ke rumah sakit di Riccione. Namun, nasib berkata lain dan nyawa Shoya pun tak tertolong.

  1. Luis Salom

Luis Salom yang merupakan pembalap motor di kelas Moto2 harus kehilangan nyawanya saat berlaga di ajang Moto2 yang diselenggarakan di sirkuit Catalunya, Barcelona pada tanggal 3 Juni tahun 2016 lalu. Pada saat itu Luis menabrak dinding pembatas lintasan dengan kecepatan tinggi saat memasuki tikungan ke 12 dan membuatnya meninggal.

Ironisnya sesaat sebelum menabrak saat memasuki tikungan tersebut Luis mengalami serangan jantung dan hal itulah yang membuat dirinya tidak bisa mengendalikan motornya. Hal itu berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan kepala tim medis, Dr. Angel Charte.

Itulah tadi beberapa pembalap yang meninggal di sirkuit lintasan akibat kecelakaan yang mereka alami. Olahraga balapan motor ini memang tergolong olahraga ekstrim yang beresiko mengakibatkan cedera fatal bagi para pembalapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode