Search
Generic filters
Exact matches only

Penyambutan Mahasiswa Baru Pascasarjana Telkom University 2021

0
5 days ago

BANDUNG, Telkom University – Telkom University menyelenggarakan acara Penyambutan Mahasiswa Baru Program Pascasarjana 2021. Acara ini diselenggarakan secara daring melalui ZOOM Meeting pada Sabtu (09/11).

Direktur Pascasarjana dan Advance Learning, Dr. Iis Kurnia Nurhayati, S.S., M.Hum., menjelaskan terdapat 9 program studi untuk Program Pascsarjana Telkom University yaitu Magister Teknik Industri, Magister Teknik Elektro, Magister Informatika, Magister Manajemen, Magister Manajemen PJJ, Magister Desain, Magister Sistem Informasi, Magister Cybersecurity dan Digital Forensik, Doktor Informatika.

“Dari 9 program pasca sarjana yang dibuka, 3 di antara merupakan program studi baru, yaitu Magister Sistem Informasi, Magister Cybersecurity dan Digital Forensik serta program Doktor Informatika,” jelas Dr. Iis.

Dr. Iis juga mengatakan bahwa total mahasiswa Pascasarjana Semester Ganjil Tahun Akademik 2021/2021 sebanyak 365 mahasiswa dan secara jumlah mengalami kenaikan sebesar 24 pesen dari tahun sebelumnya tanpa program studi baru. Selain itu, pendaftar pada program Fast Track juga mengalami kenaikan yang cukup signifikan dan di tahun ini menjadi program favorit.

Pendaftaran program Pascasarjana berasal dari berbagai daerah dan didominasi dari Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Banten, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Kalimantan Timur dan Riau. Seluruh pelaksanan perkuliahan semester ganjil Tahun Akademik 2021/2021 akan dilaksanakan secara hybrid.

Rektor Telkom University, Prof. Adiwijaya menyambut para mahasiswa Pascasarjana Telkom University dari berbagai daerah dan diharapkan ke depannya akan ada lagi penambahan program studi lainnya seperti S3 Teknik Elektro dan S3 Manajemen.

“Diharapkan mahasiswa pascasarjana dapat lulus tepat waktu dengan mengatur waktunya sehingga bisa memaksimalkan setiap kesempatan dalam proses pengerjaan tesis atau disertasi nanti. Semoga rekan-rekan diberikan kemudahan dalam menjalani, semoga apa yang kita lakukan mendatangkan keberkahan,” ucap Prof. Adiwijaya.

Penyambutan Mahasiswa Baru Pascasarjana ini juga turut menghadirkan Guru Besar Telkom University yaitu Prof. Dr. Rendy Munadi. Pada acara ini, Prof. Rendy memaparkan materi mengenai ‘Provision of Master & Doctoral Collage Preparation’.

Prof. Rendy menjelaskan bahwa sebagai mahasiswa, kita harus memiliki modal dasar sebagai penuntut ilmu. Mahasiswa harus memiliki akal dan kecerdasan dan memiliki kecakapan. Sebagai mahasiswa, kita harus memiliki keinginan yang kuat dan tidak cepat merasa bosan, selain itu mampu meluangkan waktu dan berkonsentrasi dalam belajar.

“Selain memiliki modal dasar, mahasiswa juga harus mengembangkan diri. Ada tiga kunci dalam pengembangan diri, yaitu mampu menjalani proses yang lama, tidak berhenti untuk menuntut ilmu dan dapat berkomunikasi dengan baik dengan dosen,” jelas Prof. Rendy.

Dalam menuntut ilmu, komunikasi merupakan hal yang penting, mahasiswa harus dapat berkomunikasi dengan baik dengan semua dosen, terutama dosen pembimbingnya. Mahasiswa juga harus siap berkomitmen dalam menjalani studi lanjut.

Prof. Rendy mengatakan dalam menuntut ilmu terdapat etika-etika yang harus dilakakukan oleh mahasiswa. Mahasiswa tidak boleh menunjukkan kesombongan terhadap ilmu yang didapat, dapat mencontoh dan menjadi contoh perilaku yang baik serta selalu menghargai orang lain.

Prof. Rendy berharap dengan melanjutkan studi ke jenjang lebih lanjut, ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat bagi orang lain. Semoga sukses untuk mahasiswa pascasarjana Telkom University 2021/2022.

BANDUNG, Telkom University – Telkom University menyelenggarakan acara Penyambutan Mahasiswa Baru Program Pascasarjana 2021. Acara ini diselenggarakan secara daring melalui ZOOM Meeting pada Sabtu (09/11). Direktur Pascasarjana dan Advance Learning, Dr. Iis Kurnia Nurhayati, S.S., M.Hum., menjelaskan terdapat 9 program studi untuk Program Pascsarjana Telkom University yaitu Magister Teknik Industri, Magister Teknik Elektro, Magister Informatika,Read MoreTelkom University

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode