Search
Generic filters
Exact matches only

Perbedaan Gaya Liburan Antar Generasi

0
5 months ago

Setiap orang tentunya memiliki sifat dan karakter yang berbeda-beda sesuai dengan pengalaman yang telah mereka lalui termasuk gaya liburan. Gaya liburan secara tidak langsung akan menjadi suatu pola hidup. Setiap generasi memiliki gaya liburan yang berbeda. Artikel ini akan membahas perbedaan gaya liburan generasi milenial dan boomer.

Generasi Y atau yang dikenal dengan generasi milenial menganggap bahwa traveling dapat memberikan pengalaman baru yang menarik. Jika dibandingkan, mereka lebih menggunakan uangnya untuk traveling daripada membeli suatu barang. Generasi milenial ini menjadi pelaku utama yang menghidupkan dunia travel di seluruh dunia. Dengan rasa keingintahuan yang tinggi dan memiliki jiwa petualangan yang tinggi. Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, generasi milenial memiliki cara sendiri untuk melakukan traveling. Bagi generasi ini, momen adalah hal yang paling berharga, foto dan video adalah salah satu cara untuk membuat kenangan yang tidak terlupakan. Selain itu mengunggah di media sosial juga salah satu kebiasaan milenial dalam mengabadikan momen momen tersebut. Mereka memanfaatkan teknologi untuk mencari informasi dan membantu mereka dalam mengatasi kesulitan saat traveling. Mulai dari browsing tempat wisata, kuliner, akomodasi, bahkan untuk melihat peta. Memiliki jiwa petualang yang tinggi dan rasa ingin tahu, generasi milenial ini tidak takut untuk berlibur di tempat yang mainstream. Bagi mereka, hal tersebut dapat menambahkan wawasan serta dapat menemukan tempat liburan baru yang dapat diceritakan kepada orang terdekat bahkan media sosial.

Berbeda dengan generasi boomer yang beranggapan bahwa liburan cukup satu atau dua kali dalam setahun, terutama pada hari raya tertentu atau saat tanggal merah. Generasi ini lebih memilih tempat liburan yang sudah pernah didatangi sebelumnya atau berdasarkan rekomendasi sahabat dan keluarga. Dalam menentukan tujuan wisata, generasi boomer memilih nyaman dan praktis seperti mengikuti tur atau menggunakan travel agen.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode