Search
Generic filters
Exact matches only

Perilaku Generasi Milenial Wajib Kamu Tahu

0
8 months ago

Sumber : https://sspeduli.org/peran-generasi-milenial-menuju-indonesia-2045/

Generasi milenial merupakan mereka yang lahir dalam rentang waktu awal tahun 1980 hingga tahun 2000.  Generasi ini sering disebut juga sebagai Gen-Y dan merupakan generasi pertama yang berstatus digital native. Bagi generasi milenial, media sosial merupakan sumber informasi pertama. Tidak hanya sebagai sumber informasi, media sosial juga penting karena menjadi salah satu hiburan mereka.

Topik mengenari generasi milenial sangat banyak diperbincangkan di masyarakat dewasa ini. Hal ini tidak aneh mengingat generasi milenial sangat berbeda dari generasi sebelumnya. Tidak hanya dalam hal penggunakaan teknologi, perilaku mereka juga sangat berbeda. Berikut beberapa perilaku generasi milenial yang sering menjadi perbincangan di masyarakat:

Internet adalah segalanya. Generasi milenial dibesarkan dengan gadget dan internet terutama media sosial. Hal ini menyebabkan mereka sangat dekat dengan teknologi. Jika generasi sebelum mereka terasa gagap dalam beradaptasi dengan perkembangan teknologi, sebaliknya dengan mereka, mereka dengan mudah beradaptasi. Bahkan internet bagi mereka adalah segalanya. Tidak hanya sebagai sumber informasi tetapi juga berkomunikasi bahkan bekerja sehingga mereka tidak lagi dibatasi oleh ruang dan jarak.

Kerja cepat dan cerdas. Generasi milenial merupakan generasi yang kreatif dan memiliki banyak ide. Mereka juga senang mengintegrasikan berbagai teknologi terbaru mereka di tempat kerja yang tentu saja akan membuat pekerjaan jauh lebih cepat selesai dan kualitas tetap terjaga, ini yang disebut bekerja dengan cerdas. Kedekatan mereka dengan teknologi dan internet juga membuat mereka berpikiran lebih terbuka terhadap hal-hal baru yang berguna bagi pekerjaan. Selain itu generasi milenial juga senang berkolaborasi termasuk perihal berbagai informasi.

Liburan kapan saja. Traveling merupakan salah satu hal yang sangat digemari oleh generasi milenial. Generasi ini memiliki jiwa petualang yang tinggi juga lebih senang menghabiskan uang untuk sebuah pengalaman. Berbeda dengan generasi sebelumnya yang merencanakan liburan tergantung pada tanggal merah, generasi milenial lebih fleksibel. Selain untuk mengejar pengalaman juga karena pekerjaan mereka tidak sekaku generasi sebelumnya.

Dompet tipis. Jangan salah paham, ini bukan berarti mereka tidak punya uang atau bokek melainkan karena mereka lebih suka bertransaksi secara cashless atau non tunai. Bagi mereka gadget lebih penting dibandingkan dompet. Satu hal lagi yang membuktikan kalau mereka sangat dekat dengan teknologi.

Bisa melakukan beberapa hal dalam satu waktu. Hal ini dikenal dengan multitasking dan merupakan salah satu keahlian generasi milenial yang tidak dimiliki oleh generasi sebelumnya. Mereka terkenal dengan mobilisasi serta aktivitas tinggi, hal ini merupakan alasan kenapa mereka sangat ahli melakukan multitasking untuk menyingkat waktu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode