Search
Generic filters
Exact matches only

Perut Buncitmu Hilang dengan Olahraga Ini!

0
8 months ago

Punya perut buncit pasti bikin kalian ngga pede. Perut buncit merupakan salah satu masalah dalam hal berpenampilan. Bayangin jika kalian ingin membeli baju baru yang sudah kalian inginkan, begitu dicobain eh perut kalian malah ngebentuk nongol kedepan. Ngga banget kan? Selain itu, mempunyai perut buncit juga beresiko menimbukan berbagai macam penyakit, seperti diabetes, kolesterol, tekanan darah tinggi, hingga penyakit jantung.

Perut kalian yang membuncit itu berasal dari tumpukan lemak dari karbohidrat, kolesterol, serta lemak jenuh dari pola makan serta gaya hidup kalian yang buruk.

Pola makan diet juga ngga akan ampuh buat menghilangkan perut buncit kalian! Kalian harus mengimbanginya dengan berolahraga untuk membakar tumpukan lemak yang ada di perut buncit kalian itu!

Nih,  beberapa gerakan olahraga yang bisa bantu kalian menghilangkan perut buncit dan tentu juga mengencangkan otot perut kalian!

  1. Sit Up

Kalian tentunya sudah familiar dengan olahraga ini. Sit up merupakan gerakan olahraga yang berfungsi untuk mengencangkan otot perut, terutama otot perut bagian bawah. Buat yang belum tau, cara melakukannya adalah berbaringlah dengan lutut sedikit ditekuk, letakkan lengan didekat telinga, ayunkan tubuh kalian kedepan, jika dirasa sedikit sulit kalian bisa meminta orang lain untuk memegang kaki kalian. Lakukan sit up setiap pagi dengan 3 repitisi, masing-masing repitisi kalian lakukan sebanyak 10-15 kali.

  1. Plank

Selanjutnya ada plank. Olahraga ini sangat mudah dan sederhana untuk dilakukan dan efeknya sangat terasa sekali. Plank termasuk olahraga yang umum dilakukan jika kalian ingin mengecilkan perut kalian. Plank ini melatih otot perut dan otot yang mengelilingi perut. Buat yang belum familiar dengan olahraga ini, cara melakukannya adalah mulailah dalam posisi push-up dengan tangan di samping dan kaki selebar bahu. Untuk melakukannya, tarik napas terlebih dahulu kemudian mulai angkat tubuh dengan lengan sampai sejajar dengan lantai. Cobalah untuk menstabilkan tubuh saat posisi plank sembari mengambil napas lambat. Lakukanlah gerakan ini sebanyak 2 repitisi. Masing-masing repitisi lakukan selama 1 menit setiap pagi.

  1. Crunches

Crunches ini gerakannya mirip dengan sit up. Yang membedakannya adalah jika sit up kalian mendorong tubuh kalian ke depan sampai mendekati lutut, sementara pada gerakan crunches kalian hanya mendorong tubuh bagian atas kalian kedepan tidak sampai mendekati lutut. Gunakan otot perut bagian atas untuk menarit dan otot punggung untuk mendorong tubuh. Jika sit up untuk melatih dan mengencengankan otot perut bagian bawah, crunches ini untuk melatih dan mengencangkan otot perut bagian atas. Lakuka gerakan ini sebanyak 3 repitisi dengan masing-masing repitisi lakukan sebanyak 10-15 kali.

  1. Bicycle crunches

Yang terakhir ada bicycle crunches. Gerakan ini cukup sulit dan menantang untuk dilakukan tetapi sangat efektif untuk melatih dan mengencangkan otot perut kalian. Gerakan ini mirip aeperti orang sedang mengayuh sepeda dengan kaki kanan dan kiri. Berbaring telentang di atas matras. Letakkan tangan Anda untuk menopang kepala seperti gambar di atas. Cara melakukan gerakan ini adalah posisikan kepala kalian sedikit meringkuk ke depan, tidak menempel ke matras. Hingga membentuk sudut 45 derajat tingginya dari lantai.Angkat kaki tinggi ke atas hingga membentuk sudut sekitar 45 derajat dari lantai. Lakukan gerakan memutar tubuh bagian atas ke kanan dan kiri dengan posisi kepala mengikuti arahnya. Ketika kalian menengok ke sisi kanan, kaki kiri ditekuk hingga menempel siku. Kemudian luruskan kembali. Lakukan secara bergantian berulang-ulang. Ulangi gerakan ini sebanyak 3 repitisi. Masing-masing repitisi lakukan sebanyak 10-15 kali setiap pagi.

Itulah olahraga-olahraga yang berfungsi untuk menghilangkan perut buncit kalian. Yang perlu diingat adalah kalian harus fokus dan terus melakukannya dengan diimbangi pola makan yang baik. Jangan lupa untuk pemanasan terlebih dahulu sebelum melakukan gerakan-gerakan diatas untuk menghindari keram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode