Search
Generic filters
Exact matches only

Prediksi-Prediksi yang akan Terjadi pada Dunia Sepak Bola setelah Pandemi Corona Berakhir

0
6 months ago

Seperti yang kalian tau, saat ini pandemi wabah virus corona sedang melanda di berbagai negara di dunia melumpuhkan beberapa sektor industri, khususnya pada industri sepak bola. Wabah yang melanda ini sempat menghentikan kompetisi-kompetisi sepak bola yang sedang berlangsung, seperti kompetisi liga di beberapa negara dan kompetisi terbesar seperti Liga Champion. Di beberapa negara seperti Belanda, Perancis, Skotlandia, dan Belgia bahkan harus menghentikan kompetisi liga mereka secara permanen.

Selain itu, kompetisi EURO yang seharusnya diselenggarakan di pertengahan tahun 2020 ini pun harus diundur ke tahun 2021.

Sampai saat ini belum diketahui kapan wabah virus pandemi ini bakalan berakhir. Anti virus yang sedang dikerjakan sekarang untuk menangkal virus ini sedang dalam proses pembuatan. Perlu diketahui pembuatan sebuah anti virus itu tidak lah sebentar, butuh waktu paling lama sekitar 18 bulan agar anti virus tersebut selesai dibuat.

Dunia sepak bola pun diprediksi akan mengalami beberapa perubahan saat pandemi wabah virus corona ini berakhir nanti. Berikut ini adalah beberapa prediksi tersebut.

 

  1. Anjloknya Harga Pemain

Harga seorang pemain sepak bola diprediksi akan mengalami perunan. Para pemain bintang berharga mahal pun diprediksi akan mengalami penurunan 20-50 juta. Hal ini sudah dibuktikan saat Paris Saint Germain mempermanenkan Mauro Icardi yang sedang mereka pinjam dari Inter Milan dengan harga 50 juta Euro plus tambahan bonus sebesar 8 juta Euro. Padahal kesepakatan awal yang terjadi pada musim panas 2019 lalu adalah sebesar 70 juta Euro.

  1. Hematnya para Klub

Kita tidak akan lagi bisa menyaksikan klub-klub melakukan jor-joran dalam membeli pemain. Tidak akan ada lagi rekor-rekor transfer yang terjadi saat bursa transfer nanti. Klub-klub diprediksi akan menghemat keuangan mereka karena berkurangnya pendapatan mereka dari tiket-tiket penonton dan hak siar.

  1. Meningkatnya Protokol Kesehatan

Pertandingan-pertandingan yang akan berlangsung pun diprediksi akan lebih memperhatikan protokol kesehatan yang dibuat. Bisa saja akan tersebar beberapa handsanitizer yang disediakan untuk para penonton di pintu-pintu masuk stadion. Para pemain pun diprediksi akan terlebih dahulu diperiksa kesehatannya sebelum pertandingan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode