Search
Generic filters
Exact matches only

Pusat Berita Terpercaya Corona, Fitur Baru Twitter Hindari Hoax Corona!

0
8 months ago

Virus Corona atau Covid-19 saat ini mewabah hampir ke seluruh penjuru dunia. Hal ini membuat seluruh masyarakat di dunia harus update dalam pemberitaan mengenai virus corona ini, termasuk di Indonesia. Namun, kita sebagai masyarakat harus pintar dalam memilih dan memilah informasi yang tepat dan akurat. Jangan sampai kita terjebak dalam memilih informasi yang salah, yang dapat membuat kita menjadi tambah panik seperti yang saat ini terjadi, panic buying  yang membuat barang-barang menjadi langka dan harganya naik.

Twitter paham mengenai hal ini. Oleh karena itu, twitter meluncurkan fitur event page baru di Indonesia untuk menyediakan media untuk memberikan informasi resmi dan terpercaya secara real-time mengenai update virus corona, untuk mencegah informasi-informasi dan berita-berita yang salah mengenai virus Corona. Fitur ini sudah dapat diakses baik di dekstop PC maupun di smartphone.

Twitter menyatakan, “Hari ini, Twitter meluncurkan fitur Event page untuk memberikan informasi resmi dan terpercaya mengenai COVID-19 secara real time dari lembaga pemerintah, pejabat pemerintah, masyarakat sipil, dan juga media.”

“Kami sudah memperluas peraturan keselamatan bagi konten-konten yang dapat membahayakan publik, terkait Covid-19,” tutur twitter. Twitter telah dan akan menghapus konten yang berisi informasi sebagai berikut:

  • Penolakan untuk mengikuti arahan dari para ahli
  • Ajakan untuk menggunakan perawatan, pencegahan, termasuk teknik diagnosa yang fiktif atau palsu.
  • Konten menyesatkan dari pengguna yang mengaku sebagai ahli atau otoritas negara.

Twitter telah berkerja sama dengan Kementrian Kesehatan Indonesia untuk mengaktifkan notifikasi tentang virus Corona sejak Februari 2020. Notifikasi itu terhubung dengan situs resmi Covid-19 dari Kementerian Kesehatan.

Untuk kalian yang ingin mengakses fitur event page ini, kalian bisa langsung mengklik tab menu explore atau ikon tagar pada aplikasi twitter kalian. Lalu, akan muncul banner biru dengan tulisan “Covid-19”. Disitu nanti twitter akan menampilkan seluruh berita terupdate mengenai virus Corona yang ada di Indonesia.

Selain di Indonesia, fitur Event Page ini sendiri juga sudah tersedia untuk pengguna negara Asia Pasifik lainnya, seperti Australia, Filipina, India, Jepang, Korea Selatan, Malaysia, Singapura, dan Thailand.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode