Search
Generic filters
Exact matches only

Realme 6 dan 6 Pro, Smartphone Gaming Murah Realme?

0
8 months ago

Pada Selasa, 24 Maret 2020, vendor asal China Realme merilis smartphone mid-end terbaru mereka di Indonesia, yaitu Realme 6 dan Realme 6 Pro. Realme 6 dan 6 Pro mengalami peningkatan yang sangat signifikan jika dibandingkan dengan seri pendahulunya. Realme 6 dan 6 Pro kini menghadirkan layar refresh rate sebesar 90 Hz di kelas harga 3 dan 4 jutaan, yang membuat mereka menjadi smartphone pertama di Indonesia di kelas 3 dan 4 jutaan yang mempunyai layar refresh rate sebesar 90 Hz. Sensasi smooth dalam bermain game dan scrolling menu dan aplikasi di smartphone kalian merupakan keunggulan dari layar refresh rate 90 Hz yang memberikan user experienced terasa lebih menyenangkan dan berbeda.

Sebelum kalian membeli Realme 6 dan 6 Pro, ada baiknya kalian melihat spesifikasi keduanya agar tidak bingung dalam memilih Realme 6 atau Realme 6 Pro, berikut ulasannya:

  1. Realme 6 Pro

realme6Pro

Realme menyatakan bahwa Realme 6 Pro ini merupakan penerus dari Realme XT. Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, Realme 6 Pro mengandalkan refresh rate 90 Hz pada layar yang mereka bawa. Realme menggunakan layar bertipe IPS LCD dengan ukuran 6,6 inch dengan resolusi FHD+. Layar tersebut didukung dengan Corning GOrilla Glass 3.

Pada dapur pacunya, Realme 6 Pro ditanamkan prosesor terbaru dari Snapdragon, yaitu Snapdragon 720G dengan fabrikasi 8 nm, yang membuat smartphone ini dapat lancar dan smooth dalam bermain game tanpa harus membuat smartphone cepat panas dan membuat baterai cepat berkurang. Prosesor Snapdragon 720G ini dikolaborasikan dengan memori internal yang sudah UFS 2.1 dan RAM sebesar 128GB/8GB RAM.

Pada sektor fotografi, Realme 6 Pro dibekali empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera telephoto 12 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan kamera makro 2 MP pada sektor belakang. Untuk sektor depannya Realme 6 Pro dibekali  dengan 2 kamera yang terdiri dari kamera utama 16 MP dan kamera ultrawide 8 MP.

Untuk menunjang pengalaman gaming dan fotografi yang memadai, Realme 6 Pro disokong dengan daya baterai sebesar 4300 mAh yang didukung pengisian daya cepat 30 W yang dapat mengisi baterai penuh hanya dalam satu jam. Fitur lainnya yang dimiliki oleh ponsel ini di antaranya keamanan pemindai sidik jari di samping bodi, USB Type-C, dan terdapat lubang jack 3,5mm.

Selain itu, smartphone ini hadir dengan antarmuka Realme UI terbaru berbasis sistem operasi Andorid 10. Ada 2 varian warna yang ditawarkan, yaitu Lightning Blue dan Lightning White.

  1. Realme 6

realme6

Sementara itu Realme 6 merupakan penerus dari Realme 6 Pro. Spesifikasi yang dimiliki Realme 6 hanya berbeda sedikit dari yang dimiliki sang kakak, Realme 6 Pro. Sama-sama mengusung layar IPS LCD dengan refresh rate 90 Hz dan didukung Corning Gorilla Glass 3, perbedaan tersebut hanya terletak pada ukuran layar, dapur pacu yang ditanamkan, serta ukuran resolusi kamera belakang dan konfigurasi kamera depan yang digunakan.

Realme 6 ditanamkan prosesor Mediatek Helio G90T yang dikolaborasikan dengan 2 varian memori internal yang sudah UFS 2.1 dan RAM sebesar 128GB/4GB dan 128GB/4GB.

Untuk sektor fotografi Realme 6 sama seperti sang kakak Realme 6 Pro yang sama-sama menggunakan konfigurasi 4 kamera. Yang menjadi perbedaan di antara keduanya adalah ukuran resolusi kamera. Realme 6 menggunakan resolusi sebesar 64 MP pada kamera utamanya, 8 MP pada kamera ultrawide, 2 MP pada kamera makro, dan 2 MP untuk kamera depth sensornya.

Selebihnya untuk baterai, antarmuka, sistem operasi, dan fitur yang terdapat pada Realme 6 sama seperti yang dipunya oleh Realme 6 Pro.

Smartphone ini hadir dengan 2 varian warna, yaitu Comet Blue dan Comet White.

Realme 6 dan Realme 6 Pro mulai tersedia di seluruh toko offline Realme Indonesia mulai tanggal 4 April 2020 dengan bandrol harga sebesar Rp 4.499.000,- untuk Realme 6 Pro, Rp 3.299.000,- untuk Realme 6 dengan memori internal 128GB/4GB dan Rp 3.699.000,- untuk Realme 6 dengan memori internal 128GB/8GB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode