Search
Generic filters
Exact matches only

Rekor-Rekor yang Ada pada Dunia Sepak Bola

0
6 months ago

Kalian semua tau kalau sepak bola adalah olahraga paling populer di dunia. Sepak bola acap kali mempertontonkan skill-skill aduhai yang diperagakan oleh para pemainnya. Dalam sepak bola juga akan selalu menghadirkan peristiwa-peristiwa dramatis dan juga peristiwa-peristiwa menegangkan dalam setiap menit pertandingannya.

Selain itu, sepak bola juga kerap mempertontonkan peristiwa yang menarik seperti rekor-rekor yang fantastis yang kerap tercipta di setiap pertandingannya.

Yuk, langsung aja kalian para penikmat dan penggemar sepak bola bisa simak berbagai rekor yang pernah tercipta di dunia sepak bola dibawah ini!

  1. Pencetak gol terbanyak dalam satu tahun kalender

Rekor ini tercipta oleh sang pemain sepak bola terbaik di dunia saat ini, siapa lagi kalau bukan Lionel Messi. Lionel Messi mencetak rekor tersebut pada tahun 2011 sampai dengan 2012, saat itu pemain berjuluk La Pulga ini mencetak gol sebanyak 91 gol! Messi mematahkan rekor yang sebelumnya tercipta atas nama legenda sepak bola Jerman, Gerd Muller. Saat itu Muller mencetak 85 gol pada tahun 1972. Butuh waktu 40 tahun untuk menunggu pemain yang akhirnya dapat melewati rekornya tersebut.

Rinciannya adalah pemain asal Argentina tersebut mencetak 79 gol saat membela klubnya Barcelona dan 12 saat membela tim nasional Argentina.

  1. Gol terbanyak pada pertandingan resmi

Rekor gol terbanyak sepanjang sejarah pada pertandingan resmi saat ini masih dicatat atas nama Josef Bican, Pemain kelahiran, Vienna, Austria pada tanggal 25 September tahun 1913 silam tersebut mencetak 805 gol hanya dari 530 penampilan saja sepanjang karirnya!

  1. Gol terbanyak yang dicetak oleh kiper

 Rogerio Ceni adalah satu-satunya kiper yang dapat mencetak rekor gol terbanyak yang dihasilkan oleh seorang kiper. Sepanjang karirnya saat membela Sao Paulo dan tim nasional Brasil dari tahun 1990 sampai dengan 2015, Ceni berhasil mencetak sebanyak 131 gol!

  1. Peraih Ballon d’Or Tebanyak

Selain rekor pencetak gol terbanyak dalam satu tahun kalender, Lionel Messi juga mempunyai rekor lainnya. Messi meraih penghargaan Ballon d’Or terbanyak sepanjang sejarah, yaitu 6 gelar, melewati raihan yang telah diperoleh Cristiano Ronaldo, yaitu sebanyak 5 gelar.

Lione Messi mendapatkan gelar Ballon d’Or pada tahun 2009, 2010, 2011, 2012, 2015, dan terakhir pada tahun 2019 saat mengalahkan Virgil Van Dijk yang ada di posisi 2.

  1. Penonton terbanyak dalam satu pertandingan

Rekor dengan jumlah penonton terbanyak dalam satu pertandingan masih dipegan oleh pertandingan final Piala Dunia pada tahun 1950 yang mempertemukan tim tuan rumah Brasil melawan Uruguay. Pada pertandingan tersebut tercatat penonton yang menghadiri dan menonton distadion ada sejumlah 199,854 penonton!

Pertandingan itu sendiri dimenangi oleh tim tamu, Uruguay dengan skor 2-1 lewat gol Schiaffino pada menit 66 dan Ghiggia pada menit 79. Padahal saat itu Brasil lebih dulu unggu lewat gol Friaca pada menit 47.

  1. Pemain dengan trofi terbanyak sepanjang sejarah

Dani Alves saat ini tercatat sebagai pemain sepak bola yang meraih gelar terbanyak sepanjang sejarah. Sepanjang karir profesional sepak bolanya Alves total meraih trofi sebanyak 42 trofi!

Rinciannya adalah 3 saat membela Bahia, 5 saat membela Sevilla, 23 saat membela Barcelona, 2 saat mebela Juventus, 5 saat membela Paris Saint Germain, dan 4 saat membela tim nasional Brasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode