Search
Generic filters
Exact matches only

Remaja dan Kemajuan Bangsa

0
8 months ago

Saat ini dunia sudah berada di era globalisasi. Era ini ditandai dengan teknologi berkembang pesat dan menjadi gaya hidup yang tidak terpisahkan dari umat manusia. Perkembangan, canggihnya teknologi, dan tingkat persaingan juga semakin tinggi sehingga menuntut masyarakat terutama generasi muda untuk meningkatkan kualitas diri. Mengikuti perkembangan globalisasi dan teknologi menjadi tolak ukur kemajuan suatu negara.

Masa depan bangsa tentu berada di tangan generasi muda. Peran untuk membangun kehidupan bangsa dan negara serta memastikan negara berjalan ke arah yang tepat merupakan peran dari para pemuda sebagai penerus dan pewaris bangsa. Untuk itu generasi muda harus mempunyai karaktery ang kuat, berusaha meraih prestasi sebanyak mungkin dimulai dari saat ini yang merupakan sebuah langkah untuk kemajuan bangsa.

Selain itu remaja juga harus memiliki kepribadian lujur, memiliki semangat nasionalisme, berjiwa saing, serta mampu memahami pengetahuan dan teknologi untuk bersaing di kancah internasional. Selain itu, generasi mudah harus siap untuk menghadapi perubahan sosial yang erat yang kaitannya dengan pembangunan individu maupun kelompok. Berjiwa sosial yang tinggi sangatlah penting, sebagai contoh ikut gotong royong di tempat sekitar dan saling sapa menyapa antar tetangga atau kerabat adalah hal yang mampu meningkatkan jiwa sosial.

Kerja keras serta disiplin tentu memberi nilai lebih terhadap generasi muda  agar memiliki masa depan yang cerah dan bisa membangun bangsa. Sebagai penerus bangsa, generasi muda harus berani menanggung harga dan martabat bangsa terutama di dunia Internasional, dimana banyaknya persaingan dan penjajahan identitas bangsa dapat berlangsung di berbagai macam bidang kehidupan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode